Wisata Kota Mungil Di Kediri, Miniatur Perkotaan Di Lereng Gunung Kelud

Kota Mungil yang merupakan miniatur sebuah perkotaan dalam satu taman seluas satu hektar. Banyak spot yang menarik menjadi latar untuk swafoto.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ didik mashudi
Wisata miniatur perkotaanKota Mungil di Kediri 

Suryatravel - Satu lagi tempat tujuan wisata yang baru dibuka di kawasan Lereng Gunung Kelud tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Tempat wisata ini diberi nama Kota Mungil yang merupakan miniatur sebuah perkotaan dalam satu taman seluas satu hektar. Banyak spot yang menarik menjadi latar untuk swafoto.

Lokasi tempat wisata ini sekitar 25 Km dari arah timur Kota Kediri serta berdekatan dengan wisata Kampung Anggrek, Wisata Jamur, Kampung Indian serta Kampung Korea.

Sebenarnya Kota Mungil sudah dibuka sejak Maret 2020. Namun beberapa saat setelah dibuka terkena dampak Pandemi Covid 19 sehingga operasional Kota Mungil ditutup.

Rahayu Widodo, Pengelola Wisata Kota Mungil menjelaskan, kegiatan wisata baru dibuka awal Oktober 2021 dengan ketentuan protokol kesehatan bagi wisatawan.

Wisata Kota Mungil menyajikan suasana ideal   sebuah kota, ada taman Alun - alun, bangunan blok apartemen serta perkantoran, jalan kota, tempat hiburan dan beberapa arena permainan anak-anak.

Wisata Kota Mungil banyak spot foto menarik
Wisata Kota Mungil banyak spot foto menarik (suryatravel/ didik mashudi)

Ada juga Kantor Pemadaman Kebakaran (PMK), Baby Clinic serta Kantor Polisi. Ketiga bangunan ini sekaligus menawarkan sarana edukasi bagi pengunjung dengan membayar tarif tambahan. 

Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Lereng Gunung Kelud.  Setelah dibuka lagi, operasional Kota Mungil berlangsung setiap hari Senin-Minggu mulai jam 08.00-17.00 WIB. 

Harga tiket masuk juga sangat terjangkau hari biasa hanya Rp 10.000 per orang dan weekend Rp 12.000. Tarif parkir sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp10.000 dengan tempat parkir yang luas.

Sementara beberapa spot foto selfi juga banyak pilihannya. Di antaranya, ruang box telepon umum seperti di luar negeri, deretan bangunan apartemen, serta kincir angin seperti di Negeri Belanda.

Sedangkan spot edukasi miniatur alat pemadam kebakaran, baby clinic dan kantor polisi dengan jeruji sel ruang tahanan.

Sementara arena permainan anak-anak banyak pilihannya, ada mainan pasir ajaib, kereta kelinci, ayunan serta kolam renang. Untuk arena mainan ini ada tiketnya tersendiri.

Untuk kuliner juga tersedia banyak pilihan menu makanan dengan tempat yang luas dan nyaman. Bagi pengunjung yang ingin karaoke juga ada fasilitasnya.(didik mashudi)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved