Taman Kota Kebon Rojo Buka Kembali Pengunjung Dibatasi 200 Orang

Taman Kota Kebon Rojo Kota Blitar yang buka pada masa uji coba New Normal PPKM Level 1 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ samsul hadi
Taman Kota Kebo Rojo Blitar sudah dibuka lagi untuk umum 

Suryatravel – Satu persatu teampat wisata di Kota Blitar buka kembali.  Seperti Taman Kota Kebon Rojo Kota Blitar yang buka pada masa uji coba New Normal PPKM Level 1.

Pembukaan Taman Kota Kebon Rojo tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Pengelola juga membatasi jumlah pengunjung di Taman Kota Kebon Rojo maksimal 200 orang.

Pantauan di lokasi, pengunjung di Taman Kota Kebon Rojo mulai ramai sejak dibuka pada , Selasa (19/10/2021) lalu. Para pedagang makanan dan persewaan mainan terlihat berjajar di dalam Taman Kota Kebon Rojo. 

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar berjaga di pintu masuk Taman untuk mengecek protokol kesehatan pengunjung. 

Petugas meminta pengunjung menunjukkan kartu vaksin atau melakukan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang dipasang di pintu masuk taman. 

Kabid Konservasi dan Komunikasi Lingkungan DLH Kota Blitar, Rahmawati Anifah mengatakan pembukaan Taman Kota Kebon Rojo tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Pengunjung harus menunjukkan kartu vaksin atau bisa skrining lewat aplikasi PeduliLindungi," kata Rahmawati.  Dikatakannya, untuk pengunjung di Taman dibatasi maksimal 200 orang. 

"Ada petugas di pintu masuk yang mengecek prokes dan menghitung pengunjung yang masuk ke taman," ujarnya. 

Selain Taman Kota Kebon Rojo, kata Rahmawati, ruang terbuka hijau lainnya yang sudah dibuka, yaitu, Alun-alun Kota Blitar. 

Untuk Alun-alun tidak ada pembatasan jumlah pengunjung dan tidak dipasang aplikasi PeduliLindungi. 

"Tapi, kami tetap mengawasi penerapan prokes pengunjung di Alun-alun," katanya. 

Pemilik persewaan mainan anak di Taman Kota Kebon Rojo, Agustina mengaku senang dengan pembukaan Taman Kota Kebon Rojo.  Para pedagang bisa berjualan kembali di Taman Kota Kebon Rojo. 

Sebab, selama pandemi Covid-19, Taman Kota Kebon Rojo nyaris tidak beroperasi. 

"Dari awal pandemi, Taman Kota Kebon Rojo tutup. Sempat dibuka sebentar lalu ditutup lagi. Mudah-mudahan ini bisa buka terus," katanya. 

Dikatakannya, para pedagang juga berkomitmen ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan pengunjung di Taman Kota Kebon Rojo. 

"Kami ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan di Taman Kota Kebon Rojo," ujarnya. (sha) 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved