Gemar Traveling Dan Minum Teh, Meyrisa Bikin Kakao Teh, Berikut Khasiatnya

merangkai bagaimana penikmat teh seperti dirinya bisa membuat sendiri teh coklat.Meyrisa memanfaatkan kulit biji kakao dan coklat

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Menikmati Kakao teh dan coklat, menenangkan juga menyehatkan 

Suryatravel – Kegemaran minum teh dan coklat serta traveling menjadikan wanita cantik ini berpikir untuk bisa membuat teh coklat dengan cita rasa tersendiri, menenangkan dan tentu saja menyehatkan.

Dia adalah Meyrisa yang  merangkai bagaimana penikmat teh seperti dirinya bisa membuat sendiri teh coklat. Setelah melalui penelitian yang cukup panjang yakni selama 4 bulan, Meyrisa menemukan  jika kulit biji kakao dapat dimanfaatkan untuk diolah menjadi berbagai macam olahan pangan.

Sebenarnya inspirasi untuk membuat  teh coklat ini ia dapatkan ketika traveling ke luar negeri, ia menemukan sebuah toko kecil yang menjual teh coklat.

Membuat sendiri Kakao teh dan coklat
Membuat sendiri Kakao teh dan coklat (suryatravel/ istimewa)

Hanya saja teh coklatnya masih menggunakan essence coklat dan pewarna. “Saat itu saya terpikir bagaimana penikmat teh seperti saya bisa membuat teh coklat yang masih mempunyai aroma coklat yang menenangkan tapi juga menyehatkan,” katanya.

Ia kemudian bekerjasama dengan partner bisnis seorang ahli teknik pangan. “Kami mengolah bersama kulit biji kakao ini menjadi produk yang memiliki nilai tambah dan premium. Akhirnya terciptalah kakao tea ini,” jelasnya.

Hasilnya tidak hanya keunikan produk, tapi kakao tea juga memiliki manfaat yang luar biasa.” Saya kebetulan juga suka punya asam lambung dan alergi terhadap kafein. Suka mual tidak cocok dengan kopi atau teh jenis tertentu, “ ujarnya.

Tapi kata Meyrisa, dengan kakao tea ini, lebih aman untuk masalah pencernaan fungsi kakao tea ini banyak sekali. Selain rasa dan 4 varian beda yang aroma dan rasanya unik dan beda dari teh pada umumnya.

Yang juga tak kalah penting adalah mempunyai misi sosial untuk mensejahterakan para kelompok tani coklat dengan membeli harga kulit biji kakao ini dengan harga yang layak.

Namun kami juga memberikan edukasi singkat agar kulit biji kakao ini lebih bersih dan aman saat kami bawa untuk diolah kembali menjadi kakao tea.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved