Keseruan Satwa Di Batu Secret Zoo Juga Ikut Meramaikan Halloween

Batu Secret Zo0 kebun binatang di Indonesia yang merayakan Halloween.  Biasanya kan identik dengan yang menyeramkan, kami kemas semenarik

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Hewan-hewan di Batu Secret Zoo memakan makanan yang dikemas dalam labu halloween untuk memperingati Hari Halloween  

Suryatravel - Manajemen Jatim Park 2 membuat acara Zoolloween on Batu Secret Zoo, Minggu (31/10/2021). Makanan sejumlah satwa dikemas dalam labu oranye yang dibuat khas perayaan halloween.

Guest Relation Officer (GRO) Batu Secret Zoo, Edo Mayranda Hardi Putra menjelaskan, peringatan itu merupakan satu-satunya di Indonesia yang dilakukan oleh kebun binatang. Manajemen ingin menghilangkan kesan seram dalam peringatan halloween.

" Kami satu-satunya kebun binatang di Indonesia yang merayakan Halloween.  Biasanya kan identik dengan yang menyeramkan, di sini ini kami kemas semenarik mungkin," ujar Edo, Minggu (31/10/2021).

Kemasannya berupa layanan spesial kepada sejumlah satwa. Para satwa diberi makan dalam kemasan labu halloween.

Satwa-satwa itu antara lain, Cotton Top Tamarin sejenis kera, garangan kecil atau dwarf Mongoose, Giant Anteatet, Giant Otter dan Macan Tutul Jawa. 

Pengunjung pun turut terhibur atas pertunjukan itu. Ulul Azmi, pengunjung dari Bali yang baru pertama kali ke Batu Secret Zoo mengaku terhibur. Menurutnya, hewan-hewan di Batu Secret Zoo terawat dengan baik. 

"Perayaan halloweennya semakin menambah keseruan. Saya terkesan apalagi ini kali pertama ke sini," ujarnya.

Azmi datang bersama sejumlah anggota keluarganya. Ia berharap, kondisi pandemi segera pulih dan tempat wisata buka normal kembali.

"Sehingga kami juga bisa liburan kembali tanpa ada rasa khawatir," ujarnya. 

Sejak dibuka untuk anak-anak pee 20 Oktober 2021, jumlah kunjungan wisatawan ke JTP 2 mengalami peningkatan. Meskipun meningjat, bamun ada batasan 25 persen dari kapasitas maksimal. 

Nyatanya jumkah pengunjung yang datang  belum sampai menyentuh batas maksimal. Pengunjung yang datang tercatat mencapai antara 1000 hingga 1500 per hari. (Benni Ind

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved