Detox Green Tea Bagi Penyuka Traveling, Jerawat Dan Wajah Kusam Hilang Seketika

Liburan yang menyenangkan jangan sampai membuat kulit wajah kusam dan banyak komedo karena paparan sinar Matahari dan polusi Detox green tea solusinya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Menjaga kebugaran dan kesehatan kulit wajah dengan perawatan Detox Green tea 

 

Suryatravel – Sejumlah tempat wisata mulai dibuka kembali seiring dengan turunnya level PPKM, euforia liburan mulai terasa.

Liburan yang menyenangkan jangan sampai membuat kulit wajah kusam dan banyak komedo karena paparan sinar Matahari dan polusi, usai liburan atau sebelum liburan ada baiknya bagi para remaja untuk memanjakan diri.

Kembali menyegarkan wajah, usai liburan bisa menjadi salah satu agenda agar kulit wajah tetap bugar dan bebas dari komedo.

Dr Nisfu Laily owner Light Skin Clinic, menjelaskan para remaja wanita dan masyarakat sudah waktunya untuk mendapat edukasi, untuk perawatan wajah ini.

Sebenarnya kata Nisfu banyak para wanita yang membutuhkan dan menginginkan untuk perawatan wajah, namun jarang ada edukasi dan informasi yang seharusnya bisa dipahami untuk memulai perawatan wajah.

Pada usia remaja yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, tubuh juga terjadi peningkatan hormone  androgen yang memicu peningkatan kadar sebum atau minyak di wajah.

“Peningkatan kadar sebum ini juga menimbulkan komedo di wajah. Ditambah lagi banyaknya aktivitas di luar ruangan  paparan Matarahri dan polusi udara menyebabkan penumpukkan  sel kulit mati. Dan sel kulit mati ini bisa menyebabkan sumbatan pada kulit, yang akhirnya jika ada aktivitas bakteri P Acne akan menyebabkan inflamasi dan menimbulkan jerawat,”Jelas Nisfu.

Untuk  perawatan Detox Green Tea ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam, dengan tahapan sebagai berikut :  Pembersihan wajah, detok , massage wajah, peeling, extrasi atau pembersihan komedo dan pemakaian masker.

Apa saja yang bisa dilakukan agar kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari timbulnya jerawat. Yang bisa dilakukan sendiri adalah :

1. Rutin membersihkan kulit wajah

2. Rutin  melakukan perawatan ex foliasi seperti chemical peeling, mikrodermabrasi, hydrapeel.

3. Hindari tangan kita memegang wajah

4. Konsumsi makanan sehat

5. Hindari strees

6. Gunakan skincare yang tepat sesuai dengan jenis kulit

7. Rutin mengganti masker penutup mulut dan hidung

“Informasi yang benar dan edukasi yang diberikan oleh dokter atau terapis tentang pentingnya perawatan wajah menguatkan niat untuk melakukan treatment secara rutin nantinya,” tambah Nisfu.

Menurut Nisfu Laily, perawatan wajah adalah tindakan preventif dari dampak yang akan dirasakan pada 10 hingga 15 tahun nanti.

Nah salah satu perawatan dasar wajah yang kerap dilakukan  adalah detox green tea. Perawatan ini berfungsi untuk meremajakan kulit, mengeluarkan toksin hingga wajah terlihat lebih bersinar.  

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved