Kangen Wisata Gunung Bromo, Silahkan Berkunjung Perhatikan Aturan Baru

Wisatawan yang sudah memendam rasa kangen dengan Gunung Bromo kini sudah bisa terobati.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Disparbud Jatim
Tangkapan layar wisata virtual yang disajikan Disparbud Jatim di masa Pandemi Covid-19 

Suryatravel – Wisatawan yang sudah memendam rasa kangen dengan Gunung Bromo kini sudah bisa terobati. Wisata Gunung Bromo buka lagi setelah sebelumnya tutup karena kabupaten penyangga, yakni Pasuruan, Probolinggo, dan Malang berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Namun, pembukaan yang dimulai pada Kamis (5/11/2021) itu baru dilakukan di satu pintu masuk, yakni melalui Coban Trisula, Kabupaten Malang.

Keputusan pembukaan wisata Gunung Bromo via Malang itu dikonfirmasi Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat.

Menurutnya hanya dibukanya wisata Gunung Bromo via Malang dikarenakan kabupaten itu kini berhasil turun ke PPKM Level 2. Kabupaten Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang berstatus PPKM Level 2.

Dan hanya satu spot yang bisa dikunjungi di Gunung Bromo pengunjung belum bisa leluasa menjelajah seperti sedia kala. Itu karena hanya satu spot atau site saja yang bisa dikunjungi wisatawan untuk sekarang ini, yakni Savana Teletubbies. Dapatkan inf

Keputusan itu tertuang dalam pengumuman NomorL PG. 31/T.8/BIDTEK.1/KSA/11/2021 tentang Pembukaan Objek Wisata Daya Tarik Wisata Alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang ditandatangani Kepala TNBTS Novita Kusuma Wardani.

 Pengumuman itu juga sudah dicantumkan dalam salah satu unggahan akun Instagram resmi TNBTS di @bbtnbromotenggersemeru.

Dengan demikian, wisatawan yang ingin berkunjung ke site lain, seperti Bukit Cinta, Bukit Kedaluh, Mentigen, atau kawah Gunung Bromo pun harus bersabar.

Adapun, wisatawan yang hendak berkunjung ke Gunung Bromo wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, ada batasan kuota pengunjung di site Savana Teletubbies, yakni hanya 287 wisatawan.

Jika ingin berwisata di Gunung Bromo, maka jam bukanya adalah pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved