Rutin Bagi Nasi Bungkus Dan Sembako Antar Uci Flowdea Jadi Wanita Panutan 2021

Uci Flowdea terpilih menjadi Wanita Panutan 2021 berhak atas penghargaan yang diberikan langsung Kemenppa

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Uci Flowdea salah satu penerima penghargaan Wanita Panutan 2021 

 

Suryatravel - Ada yang spesial di penghujung Bulan Oktober 2021 kemarin bagi socialpreneur asal Surabaya,  Uci Flowdea.

Ia terpilih menjadi Wanita Panutan 2021 , dan berhak atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, pada Kamis, 28 Oktober 2021 di Jakarta.

Berkat aktivitas sosial yang selama ini ia lakukan, Uci bersanding dengan 11 orang perempuan lainnya yang terpilih menjadi Wanita Panutan 2021 yang di inisiasi Yayasan Duta Indonesia Maju dan Majalah Registry.

Selain Uci sejumlah penerima penghargaan Wanita Panutan 2021 lainnya ada Nur Asia Uno, Yanti Airlangga dan sederat wanita tangguh lainnya.

“Saya kaget waktu itu dihubungi melalui pesan WA, disuruh kirim CV dan portofolio terkait kegiatan sosial saya selama ini,” katanya, Sabtu (06/11/2021).

Selanjutnya ia dihubungi lagi, kali ini pemberitahuan jika ia terpilih sebagai penerima penghargaan Wanita Panutan 2021, dan diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan itu.

“Betul, saya tidak pernah menyangka jika kegiatan sosial selama ini yang saya lakukan ada yang melihat dan menilai, dan memberinya penghargaan,“ tukasnya.

Wanita yang juga memiliki beberapa single lagu lagu rohani ini mengungkapkan rasa terima kasih dan ucapan syukurnya, atas terpilihnya  menjadi salah satu dari sekian banyak wanita yang terpilih sebagai Wanita Panutan 2021 ini.

Sejumlah kegiatan sosial yang hingga kini masih rutin ia lakukan seperti Selasa Berkah, yakni Uci membuat masakan sendiri. Lalu ia kemas menjadi nasi bungkus dan ia bagi baikan ke orang orang di jalanan.

Ia juga kerap menyusuri lorong rumah rumah di kolong jembatan dan kawasan kumuh untuk berbagi sembako, selain itu juga ke sejumlah panti asuhan yatim piatu.

“Ini sebagai rasa syukur saya kepada Tuhan, saya diberikan rezeki, diberikan kesehatan oleh Tuhan karena itu saya harus berbagi,” ungkapnya.

Sampai kapan aksi aksi sosial ini ia lakukan, “Sampai semampu saya untuk berbagi, doakan saya selalu mampu ya,"  lanjut wanita yang berprofesi sebagai pengusaha kayu ini.

Selain berprofesi sebagai pengusaha kayu, Uci juga kerap menyanyi untuk pelayanan gereja, beberapa kali ia merilis single dan album yang juga pernah berkolaborasi dengan Delon Thamrin, eks Indonesian Idol, sebagai vocal coach.

Selanjutnya Uci berharap wanita Indonesia masa kini lebih bisa mandiri dan membawa perubahan yang positif untuk lingkungan sekitar.

“Tidak ada beban sih menjadi Wanita Panutan, dengan menjadi pribadi yang baik dan berbagi kepada orang sekitar saja sudah lebih dari cukup dan bertanggung jawab kepada diri sendiri,” pungkasnya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved