27 Mall Di Surabaya Beri Diskon Hingga 70 persen Di Ajang Level-1 Selebration

Pemkot Surabaya menggandeng Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim. Untuk menyiapkan “Level-1 Salebration” di 27 mal se-Surabaya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/sugiharto
Suasana pengunjung di salah satu mal di Surabaya 

Suryatravel  - Pemulihan ekonomi terus dilakukan Pemkot Surabaya setelah Surabaya masuk level 1 PPKM.

Setelah menggelar Surabaya Fashion Week (SFW) 2021, kini Pemkot Surabaya menggandeng Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim. Untuk menyiapkan “Level-1 Salebration” di 27 mal se-Surabaya atau semua mal di Kota Surabaya.

Ajang belanja ini akan berlangsung pada 10-21 November 2021, 27 mal se-Kota Surabaya akan menyediakan diskon besar-besaran hingga 70 persen.

Dinas Perdagangan Surabaya optimis, acara ini bisa menggerakkan ekonomi di Kota Surabaya. Peluang tersebut memungkinkan mengingat gejala okupansi pengunjung di mal sudah mulai meningkat sejak PPKM level 1. 

"Melalui momentum Hari Pahlawan, kami ingin mengajak semua pihak untuk bangkit bersama-sama memulihkan ekonomi Surabaya," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Selasa (9/11/2021). 

Pergerakan pengunjung di mall akan sekaligus menggerakkan roda perekonomian Surabaya. Misalnya, dampak pada parkir di mal, makan di restoran, dan ikutan lainnya. 

Dari situ, ada pajak masuk ke pemkot dan pelaku usaha di mal itu bisa mendapatkan pemasukan lebih. "Nah, di sinilah roda perekonomian Surabaya akan berputar dan perekonomian Surabaya akan bangkit,” tegasnya.

Ketua Bidang Kerjasama Pemerintahan DPD APPBI Jawa Timur Eka Hendrawan menyambut baik agenda ini. Menurutnya, pemkot bersama APPBI memiliki tujuan yang sama untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian di Kota Surabaya.

"Kondisi mal sudah mulai membaik dan okupansinya sudah mencapai 60 persen mulai Surabaya memasuki level 1, terutama ketika anak-anak diperbolehkan masuk mal,” kata Eka.

Para pemilik tenant di 27 mal se Kota Surabaya pun turut menyambut optimistis. Mereka pun ramai-ramai mengikuti event ini dengan menyediakan diskon besar-besaran hingga 70 persen.

“Bagi mereka, ini momentum untuk menaikkan penjualannya, karena selama pandemi penjualannya menurun drastis,” tegasnya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved