Level 1 PPKM Di Surabaya Destinasi Wisata Pantai Kenjeran Sudah Buka Kembali

THP Kenjeran kembali dibuka setelah Surabaya masuk level 1 PPKM. Selain itu, juga karena selesainya sejumlah proyek revitalisasi objek wisata ini. 

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ habiburrahman
Suasana Pantai Kenjeran sebelum pandemi  

Suryatravel - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya membuka kembali Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran sisi selatan, lokasi destinasi wisata murah meriah  bagi warga Kota Surabaya yang ingin berlibur di akhir pekan. 

" THP Kenjeran kembali kami buka," kata Kepala Disbudpar Surabaya, Antiek Sugiharti,Sabtu (13/11/2021). 

THP Kenjeran kembali dibuka setelah Surabaya masuk level 1 PPKM. Selain itu, juga karena selesainya sejumlah proyek revitalisasi objek wisata ini. 

"Proyek revitalisasi sebenarnya belum tuntas 100 persen. Namun, pengunjung akan tetap nyaman saat kami buka dalam tahap uji coba dan tidak terganggu dengan proyek yang sedang berjalan," katanya. 

Di antara rangkaian revitalisasi tersebut adalah dengan membangun sentra UMKM. Stan UMKM itu akan difungsikan untuk rekreasi dan entertainment pengunjung.

"Kami tata ulang. Kami lebih banyak menggunakan ruang terbuka. Dulu UMKM yang banyak menutup Pantai, sekarang ditempatkan di posisi yang lebih tertata," kata Antiek. 

Dengan terbukanya sisi ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pantai utara Surabaya. "Anak-anak juga bisa bermain pasir di pantai," katanya. 

Apabila lelah bermain, ada berbagai UMKM yang siap menyajikan berbagai makanan. Proses pemesanan hingga pembayaran juga praktis. 

"Dulu sendiri-sendiri di tiap UMKM, sekarang ditata. Pembeli bisa membayar di satu lokasi kasir," katanya. 

Selain view Pantai, Kenjeran juga akan menyediakan pemandangan taman dan tempat bermain. "Untuk tempat bermain belum sepenuhnya selesai, kami buka secara bertahap," katanya. 

Sekalipun demikian, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus tetap dilakukan pengunjung. Di antaranya, pembatasan jumlah pengunjung. Maksimal, jumlah pengunjung yang diperbolehkan hanya 700 orang (40 persen dari kapasitas). 

Waktu operasionalnya, buka setiap hari dari pukul 07.00-16.00 WIB. Khusus hari Sabtu, buka hingga pukul 21.00 WIB. 

Tiket bisa diperoleh secara online di laman: tiketwisata.surabaya.go.id. Pengunjung juga wajib menggunakan masker selama berada di dalam area wisata. 

Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi juga diterapkan. Anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk.  "Namun, untuk anak di bawah usia 12 tahun wajib didampingi orang tua yang sudah menerima vaksin," katanya. 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved