Atraksi Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo Di Buka Lagi

Air mancur menari dengan bermandikan cahaya ini warna warni ini akan bisa dinikmati warga kembali setelah ditutup karena pandemic.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/Akhmad Zaimul haq
Air mancur menari di Kenjeran salah satu destinasi wisata di Kota Surabaya 

 

Suryatravel – PPKM Level 1 di Kota Surabaya menjadi dasar sejumlah tempat wisata dan fasilitas umum dibuka kembali. Salah satunya adalah Jembatan Suroboyo yang berhias air Mancur menari, yang rencananya akan dibuka Sabtu (21/11/2021).

Air mancur menari dengan bermandikan cahaya ini warna warni ini akan bisa dinikmati warga kembali setelah ditutup karena pandemic.

 "Air mancur rencananya dibuka besok Sabtu. Malam Minggu cek rame rek (supaya ramai)," kata Wawali Cak Ji, pekan lalu.

Diawali dengan pembukaan Jembatan Suroboyo lebih dulu. Jembatan cantik di atas Pantai Kenjeran. Semua harus dibuka demi mendukung percepatan ekonomi warga.

Wakil Wali Kota Cak Ji juga melihat Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. Tempat rekreasi yang sudah mulai beroperasional sejak beberapa hari yang lalu.

Di THP Kenjeran, Wawali ini memastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Pengunjung. Dia juga meninjau kesiapan atas rencana membuka Air mancur Jembatan Suroboyo  Sabtu nanti.

Meski demikian, Cak Ji menegaskan tidak semua orang bisa menikmati keindahan air mancur. Sebab hanya 50 persen pengunjung yang bisa masuk ke THP Kenjeran. 

"Nggak boleh banyak-banyak dulu supaya nggak ramai dan nggak penuh kapasitasnya," tukasnya.

THP Kenjeran hanya dibuka untuk 50 persen Kapasitas pengunjung. "kapasitas 750 pengunjung untuk hari Senin sampai Jumat. Dan 1.000 pengunjung untuk hari Sabtu dan Minggu,"  tambahnya. Saat ini, Cak Ji menyebut bahwa pihaknya masih menyiapkan air mancur tersebut. Mulai dari pembersihan hingga persiapan mesin.

"Pelan-pelan dulu disiapkannya. Sekarang koordinasi dulu. Diusahakan Sabtu besok buka," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel, Saidatul Mahrun menerangkan bahwa jam operasional THP Kenjeran berlaku sejak pukul 07.00-16.00 WIB pada hari Minggu-Jumat.

Kemudian pukul 07.00 - 16.00 WIB dan dilanjutkan pukul 17.00 - 21.00 WIB pada hari Sabtu, dengan harga tiket mulai dari Rp 5.000. “Pengunjung bisa membeli tiket masuk, melalui website tiketwisata.surabaya.go.id,” tandas Imam.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved