Wisata Kebun Raya Mangrove Gununganyar Sediakan Bibit Pohon Bakau Dan Wisata Perahu

wisata Mangrove Gununganyar ini juga menyediakan bibit pohon bakau Fasilitas lainnya  yang tersedia meliputi jogging track dan wisata perahu

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Wisata Kebun Raya Mangrove Gununganyar Surabaya buka kembali 

Suryatravel – Destinasi wisata ini ada di Kota Surabaya, Wisata Kebun Raya Mangrove Gununganyar Surabaya sudah buka kembali setelah di tutup karena pendemi Covid-19.

Berada di Timur Surabaya, tempat wisata ini terletak di Jalan Medokan Sawah Timur, Medokan Ayu, Kecamatan Gununganyar, Surabaya.

Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah dari arah MERR mengikuti jalan menuju Kampus UPN Gununganyar terus saja ke Timur mengikuti petunjuk arah.

“Sudah buka kembali tapi masih akhir pekan saja yang ramai, “kata Ahmad Yani, Kordinator Wisata Mangrove Gununganyar Surabaya pekan lalu.

Saat Suryatravel berkunjung ke sana Sabtu pekan lalu, sejumlah warung sudah terlihat buka kembali. Meskipun masih sepi pengunjung mereka tetap buka.

Wisata perahu melengkapi fasilitas di Kebun Raya Mangrove Gununganyar
Wisata perahu melengkapi fasilitas di Kebun Raya Mangrove Gununganyar (suryatravel/ wiwit purwanto)

Secara keseluruhan luas lahan hutan di kawasan wisata mangrove Gunuganyar Surabaya ini mencapai 25 hektar.

Fasilitas lainnya  yang tersedia meliputi jogging track sepanjang 630 meter, menara pantau setinggi 12 meter, spot foto, dermaga perahu, area piknik, wisata perahu menuju muara, toilet dan mushola.

Area jogging track cukup nyaman karena dikelilingi pepohonan mangrove yang rimbun, sehingga dapat digunakan sebagai penghalang sinar matahari.

Di sekitar area ini juga ada lahan yang luas untuk bersantai dan piknik. Hanya saja cuaca yang panas dan hujan harus bisa diantisipasi dengan persiapan lainnya.

Di lahan ini pengunjung dapat menggelar tikar dan makan. Sekitar kawasan hutan terdapat banyak spot foto menarik, salah satunya jembatan gantung.

Selain itu  fasilitas di wisata Mangrove Gununganyar ini juga menyediakan bibit pohon bakau yang bisa ditanam di sekitar area wisata mangrove ini.

“Sebagai salah satu sarana wisata edukasi kami menyediakan bibit pohon bakau yang bisa ditanam di sini,” kata Yani.  

Perbatang pohon dihargai Rp 3000 saja, sementara untuk penanaman akan dibantu oleh petugas yang sudah siap di lokasi.

Untuk wisata perahu kata Yani sementara dalam beberapa minggu terakhir kondisi air laut sedang surut, sehingga harus menunggu waktu yang tepat untuk dapat menikmati wisata perahu ini.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved