Alun-alun Kota Wisata Batu Tutup Saat Libur Natal Dan Pergantian Tahun Baru

Libur Natal dan Tahun Baru penutupan Alun-alun wisata Kota Batu akan ditutup hingga 1 Januari 2022

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ benni indo
Alun alun Kota Wisata Batu akan di tutup saat liburan Natal dan Tahun Baru 

Suryatravel - Alun-alun Kota Wisata Batu akan ditutup saat libur Natal dan tahun baru 2022. Penutupan itu menindaklanjuti keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, penutupan Alun-alun akan berlangsung hingga 1 Januari 2022. “Kawasan alun-alun akan kembali steril dan ada rekayasa lalu lintas,” ungkap Punjul.

Di sisi lain, Punjul mengatakan rencana tidak adanya penyekatan. Dengan rencana tidak adanya penyekatan, maka Kota Batu masih bisa ‘bernafas’ karena wisatawan bisa datang. Denyut nadi perekonomian Kota Batu sangat bergantung di sektor pariwisata.

Punjul mengimbau masyarakat tidak berkerumun di masa libur Nataru, termasuk mengajak agar tidak bermain kembang api di tengah kerumunan. Selain mengimbau masyarakat, Punjul juga menegaskan tidak ada jatah libur bagi ASN.

“Kami berharap aturan larangan liburan ini juga dilakukan oleh pegawai,” terangnya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Ony Ardianto  menjelaskan ada perpanjangan jam operasional mall dari pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB menjadi pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB. Di Inmendagri terbaru itu juga tidak melarang adanya transaksi jual beli untuk PKL.

“Namun tetap pada batasan 50 persen kunjungan,” urainya.

Meski Alun-alun Kota Wisata Batu tutup, tapi tempat wisata lainnya dipastikan buka. Pembukaan tempat wisata itu dengan penerapan aturan protokol kesehatan ketat.

Per 22 November, cakupan vaksin di Kota Batu untuk dosis pertama telah mencapai 94.06 persen. Sementara dosis kedua mencapai 77.06 persen. Capaian itu sudah memenuhi target kekebalan komunitas, namun Pemkot Batu berupaya agar 100 persen warganya dapat vaksin. Terbaru, Pemkot Batu berencana memvaksin anak-anak usia 6 tahun hingga 11 tahun. (Benni Indo)

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved