ERCI Bangkitkan Pariwisata, Touring Ke Poin Poin Destinasi Wisata Daerah

Komunitas mobil Ertiga Club Indonesia (ERCI) juga tak tinggal diam untuk mengangkat sektor pariwisata

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Munas V ERCI komitmen bangkitkan pariwisata yang mati suri karena pandemi Covid-19 

Suryatravel -  Geliat sektor pariwisata  di Indonesia yang terpuruk kini mulai bangkit kembali. Sejumlah elemen masyarakat termasuk komunitas mobil pun ikut bahu membahu dalam menghidupkan lagi pariwisata setelah mati suri karena pandemi Covid-19.

Seiring makin melandainya pandemi Komunitas mobil Ertiga Club Indonesia (ERCI) juga tak tinggal diam untuk mengangkat sektor pariwisata sebagai salah satu agenda yang diusung dalam Musyarawah Nasional (Munas) V ERCI di Surabaya, Sabtu – Minggu, 27 – 28 November 202I

Ketua umum ERCI yang terpilih dalam Munas kali ini, Tri Winanto mengatakan, ERCI berkomitmen dalam menghidupkan kembali pariwisata.

Progran ERCI kata Ketua Umum yang biasa dipanggil Triwin ini lebih mengarah ke kegiatan kedaerahan.

“Kita bergerak bersama untuk menghidupkan periwisata, beberapa sudah bekerja sama dengan program Kementerian Pariwisata  untuk touring ke poin poin pariwisata dan kita gerakkan secara nasional,” papar Triwin.

Anggota ERCI secara nasional saat ini ada sekitar 6400 anggota, sementara yang aktif sekitar 3000 anggota yang tersebar dari sabang sampai merauke.

“Mudah mudahan dengan anggota kita yang ada ini kita bisa membantu pemerintah terutama dalam sektor pariwisata,” tukasnya.

Komunitas mobil Ertiga Club Indonesia (ERCI) gelar Munas V di Surabaya
Komunitas mobil Ertiga Club Indonesia (ERCI) gelar Munas V di Surabaya (suryatravel/ wiwit purwanto)

Sementara itu Ketua Panitia Munas V ERCI Faries Hermansyah, menambahkan persiapan Munas V ERCI kali ini sangat mepet. Namun antusias anggota ERCI sangat tinggi. “Semua perwakilan dari chapter se Indonesia hadir,” katanya.

Salah satu anggota dari Medan, Ahmad Ridwan, mengatakan Munas adalah salah satu media silaturahmi antar anggota ERCI.

“Kami berangkat dari Medan penuh semangat, berkunjung ke saudara di Pulau Jawa, semua anggota berangkat melalui jalan darat, ada yang bawa Ertiga ada yang naik bus dan pesawat,” tandasnya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved