Kanaya Kismaya, Desainer Lia Afif Usung Kemolekan Stalaktit dan Stalakmit Goa Maharani Lamongan

keindahan stalaktit dan stalakmit Goa Maharani Lamongan menjadi ide Lia Afif untuk membuat koleksi yang akan di tampilkan di Surabaya Fashion Parade

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Kanaya Kismaya eksplorasi fashion desainer Lia Afif mengusung keindahan Goa Maharani 

Suryatravel - Fashion desainer busana muslim Lia Afif seakan tak kehabisan inspirasi untuk membuat karya terbarunya.

Kali ini keindahan stalaktit dan stalakmit Goa Maharani Lamongan menjadi ide Lia Afif untuk membuat koleksi yang akan di tampilkan di Surabaya Fashion Parade (SFP) 2021 pekan depan .

"Terinspirasi dari kekayaan alam dengan stalaktit stalakmit indah yang penuh misteri," kata Lia Afif, disela fashion show di Goa Maharani, Selasa (29/11/2021)

Koleksi terbaru LIa Afif kali ini dinamakan Kanaya Kismaya.
"Artinya perempuan yang penuh misteri. Diambil dari Kanaya yang berarti perempuan cantik, serta Kata Kisma (tanah) dan Aya (misteri)," jelas Lia.

Ibarat permata kata Lia, perempuan yang mengenakan koleksi Kanaya Kismaya akan bersinar dengan berlatar akar budaya yang ditampilkan di rangkaian busana ini.

Di koleksi ini, Lia memberikan permainan paduan batik dan tenun yang dikombinasikan dengan warna-warna alam serta keemasan dari dinding gua.
"Seakan menampilkan pesona hutan dan tanah Indonesia yang eksotis," tukasnya.

Untuk detail Lia memberikan ciri khasnya yakni tarikan garis yang memberikan kesan tegas, dinamis, dan kuat dalam setiap busananya.

Kanaya Kismaya kata Lia, akan membawa setiap perempuan yang mengenakannya akan tampil dengan percaya diri, luar biasa, dan penuh kharisma.

lazimnya Lia yang suka berburu kain khas pedalaman, pada koleksi kali ini ia memadukan dengan batik karya Pengrajin Batik dan Tenun Kabupaten Lamongan.

"Nah akhirnya menjadi sebuah koleksi menjadikan koleksi Kanaya Kismaya ini makin eksotik tampil di Goa Maharani yang masih memiliki stalaktit dan stalakmit aktif," tandasnya.

Pada kesempatan ini Anis Kartika Yuhronur Efendi, yang juga ketua Dekranasda Lamongan, bangga dengan kain batik Lamongan yang kini semakin dikenal masyarakat.

"Kain batik Lamongan ini kaya dengan motif dan kaya warna yang memiliki ciri khas tersendiri," kata Anis.

Ia berharap dengan mengangkat kembali kain batik Lamongan ini, para perajin kain batik lebih bersemangat lagi membuat karya karya kain batik Lamongan.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved