Senangnya Warga Surabaya Berswa Foto Dengan Alutsista TNI Di Tunjungan Romansa

warga antusias swafoto (selfie) di sejumlah alutsista milik TNI Angkatan Laut mengabadikan momentum di Navy Day 2021

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ habiburrahman
Warga antusias berswa foto di sekitar alat utama sistem senjata (Alutsista) dipamerkan dalam acara peringatan Hari Armada, di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu sore (5/12/2021). 

Suryatravel  - Warga Surabaya dan sekitarnya boleh bangga karena bisa berfoto foto di dekat alat utama sistem senjata (Alutsista) milik TNI AL dipamerkan dalam acara peringatan Hari Armada, di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu sore (5/12/2021).

Warga terlihat antusias untuk swafoto (selfie) di sejumlah alutsista milik TNI AL tersebut.  Mereka mengabadikan momentum ini dengan gawai mereka. Ada yang dengan kamera ponsel, maupun kamera profesional.

Mayoritas mereka yang berburu selfie adalah anak-anak yang datang dengan didampingi orang tua mereka. Usai meminta izin kepada prajurit yang bertugas, mereka pun naik ke atas alutsista dan berpose. 

Tak hanya anak-anak, banyak juga remaja hingga dewasa, termasuk para keluarga TNI, yang juga berpose di sekitar alutsista. 

"Saya datang untuk melihat Tunjungan Romansa. Kebetulan ada parade kendaraan milik TNI ini, anak saya tertarik untuk foto," ujarnya.

Selain pameran alutsista, perayaan Navy Day di Tunjungan Romansa, dibuka dengan Kirab GS Taruna/Taruni dan Kirab Pasukan. Dilanjutkan dengan pameran Alutsista TNI, pertunjungan musik, penampilan fashion show, penampilan tari, hingga penampilan Rajawali Laut Flight, dan Banner Flight. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta warga yang datang  untuk menjaga protokol kesehatan. Berdasarkan pengamatannya, Cak Eri mengapresiasi konsistensi pengunjung yang tak melepas masker. 

Pelaksanaan perayaan Navy Day 2021 ini kata Eri berkat kerja keras dari Forkopimda Kota Surabaya, Jawa Timur, bersama elemen masyarakat. “Dengan kekuatan dan gotong-royong ini, kita tunjukkan bahwa Tunjungan Romansa ini bisa berkembang," katanya. 

Tak berhenti di acara ini, pihaknya juga merencanakan sejumlah event lanjutan lainnya.

"Kalau bisa terus displin, kami akan usulkan untuk terus menggelar acara tahunan, seperti Hari Armada, Hari Pahlawan, HUT Kota Surabaya dan HUT Provinsi Jawa Timur,” kata Cak Eri.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, menegaskan keberadaan dan kesuksesan Navy Day 2021, tidak terlepas dari kebersamaan dan gotong-royong dari seluruh Forkopimda Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur. 

"Ini merupakan satu kesatuan yang utuh. Masyarakat Kota Surabaya juga tertib dan rapi,” ujarnya.

Meskipun Kota Surabaya telah resmi menerapkan PPKM Level 1, Laksda Iwan berpesan, bahwa seluruh masyarakat Kota Surabaya harus tetap berkeras diri untuk melawan Covid-19.

Pengunjung yang hendak menyaksikan perayaan Navy Day, dibatasi dengan maksimal 3.000 pengunjung dan wajib untuk melakukan scan barcode QR aplikasi PeduliLindungi. Setiap akses untuk memasuki Jalan Tunjungan, juga dijaga ketat oleh pasukan gabungan, yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama TNI-Polri.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved