Siapkan Pojok Laundry Dan Layanan Dapur Keliling Pengungsi Erupsi Semeru

NET bersama Dompet Dhuafa berkolaborasi membantu pengungsi  korban erupsi  Gunung Semeru di  Lumajang, Jawa Timur

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
NET dan Dompet Dhuafa membantu layanan kesehatan berupa pojok baca, laundry dan dapur keliling pengungsi korban erupsi Semeru 

 


Suryatravel -  Lembaga penyiaran nasional NET bersama Dompet Dhuafa berkolaborasi membantu pengungsi  korban erupsi  Gunung Semeru di  Lumajang, Jawa Timur. 

Selama beberapa hari, kedua entitas ini melakukan berbagai layanan untuk pengungsi dan taman bermain untuk pemulihan trauma anak korban erupsi  di posko pengungsian SMA Candipuro, Lumajang.

Mereka menghadirkan pos bantuan makanan dan kesehatan, pencucian pakaian,  serta “Taman Ceria” untuk anak di posko pengungsian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD) Propinsi Jawa Timur.

“NET dan Dompet Dhuafa bekerjasama mendorong peran partisipatif berbagai kalangan untuk terlibat bersama membantu para pengungsi," jelas Nugroho Agung Prasetyo, AVP Brand Communications NET, Rabu (15/12/2021).

Di pos pengungsian yang dikoordinir oleh Tim BNPD Jawa Timur di  SMA Candipura Lumajang, NET dan Dompet Dhuafa mendirikan “Posko Medis” untuk layanan kesehatan pengungsi  termasuk layanan pengobatan tradisional bekam dan herbal.

Selain itu juga  membuat “Dapur Keliling” yang membantu pendistribusian paket makanan, termasuk berkeliling dengan motor untuk mendistribusikan makanan ke sejumlah warga yang daerahnya terisolir. 

Di pojok pengungsian, juga aktif menyediakan “Pojok Laundry” yang menyediakan layanan pencucian pakaian gratis untuk para pengungsi dan “Pos Hangat”  menyediakan minuman hangat bagi para pengungsi.

Sementara untuk membantu rehabilitasi psikis anak-anak pengungsi korban erupsi dengan menghadirkan “Taman Ceria” di lokasi pengungsian berupa  arena permainan anak, serta kehadiran psikolog yang membantu menjaga kesehatan mental anak-anak. 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved