WISATA PESISIR ROMOKALISARI Surabaya Kini  Ada Jet Ski, Perahu, Berkuda Dan Kuline

wisata pesisir Romokalisari Surabaya menyiapkan sejumlah wahana. Di antaranya, wisata perahu, wisata Jet Ski, wisata berkuda, hingga wisata kuliner.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Walikota Surabaya Cak Eri Cahyadi mencoba Jet Ski salah satu wahana wisata pesisir Romokalisari Surabaya 

 

Suryatravel  - Pemkot Surabaya terus berupaya menambah tempat wisata di Kota Pahlawan. Khususnya, mengembangkan kawasan wisata pesisir Romokalisari sebagai penopang pemulihan ekonomi.

Dibuka pada 2022 mendatang, konsep wisata di kawasan pesisir ini menyiapkan sejumlah wahana. Di antaranya, wisata perahu, wisata Jet Ski, wisata berkuda, hingga wisata kuliner. 

Dalam rangka persiapan, Pemkot mematangkan sejumlah persiapan. Di antaranya, menyiapkan perahu. Cak Eri memberikan bantuan empat unit perahu kepada nelayan yang bekerja di kawasan wisata pesisir Romokalisari, Senin (20/12/2021). 

"Sekarang, ada empat perahu. Namun, nanti ada tiga perahu lagi sehingga total ada tujuh unit yang diberikan Pemkot," kata Cak Eri. 

"Dengan adanya bantuan perahu ini, harapannya dapat digunakan untuk mencari nafkah. Selain sebagai sarana mencari ikan di laut, juga bisa digunakan sebagai sarana wisata perahu,” katanya. 

Apabila semua sudah siap, maka wisata ini bisa dibuka pada 2022 mendatang. "Untuk jet ski coming soon (akan datang) di Januari 2022,” ujarnya.

"Kawasan wisata pesisir Romokalisari ini bagus sebenarnya, apalagi pemandangannya. Kalau malam tambah apik, digawe wisata kuliner (kalau malam tambah bagus untuk wisata kuliner),” ujarnya.

Dalam mengembangkan wisata di kawasan pesisir Romokalisari, Forkopimda Surabaya juga terlibat. Termasuk, jajaran pakar dari perguruan tinggi untuk ikut mengembangkan padat karya dan perekonomian di kawasan ini.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu optimistis ini dapat mendongkrak pendapatan warga di sekitarnya. Terutama bagi keluarga para nelayan yang bekerja di kawasan wisata ini.

“Target kami kan setiap kepala keluarga penghasilannya bisa Rp 7 juta. Jadi dengan wisata pesisir Romokalisari ini, pendapatan para nelayan ini dapat berkembang," katanya

"Nanti kan ada yang jualan makanan, minuman, dan penunjang wisata lainnya. Sebab, view pesisir ini bisa dijual nantinya,” jelasnya.

Selain Romokalisari, ada juga wisata Sontoh Laut yang saat ini tengah dikembangkan Pemkot. Bersama Romokalisari, Sontoh Laut bakal menjadi jujukan wisata baru di Kota Surabaya di 2022 mendatang.(bob) 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved