Seluruh Taman Di Kota Malang Ditutup Selama Liburan Nataru

Kami menutup semua taman kota ini untuk mengantisipasi jangan sampai lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kota Malang.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istomewa
Alun alun Kota Malang yang bakal ditutup selama liburan Nataru 

 

Suryatravel - Sebanyak 86 taman kota di Kota Malang bakal ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. Penutupan ini akan dilakukan mulai Jumat 24 Desember 2021 ini hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, penutupan semua taman kota tersebut dilakukan demi mengantisipasi gejolak Covid-19 di Kota Malang.

Terlebih saat ini sudah ada varian baru omicron yang sudah terdeteksi masuk ke Indonesia.

"Kami menutup semua taman kota ini untuk mengantisipasi jangan sampai lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kota Malang. Apalagi sekarang sudah ada varian baru omicron di Indonesia," ucap Wahyu, Jumat (24/12).

Keputusan penutupan taman kota ini juga tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 71 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Nataru.

Penutupan akan dilakukan dengan menggunakan pagar pembatas, terutama di lokasi yang dapat berpotensi untuk berkumpulnya massa, seperti di Alun-Alun Kota Malang.

"Kami sudah memerintahkan UPT Taman, untuk melakukan penutupan taman, terutama Alun-Alun. Jadi nanti harus sudah tertutup, pengunjung dilarang masuk," terangnya.

Selain Alun-Alun, taman-taman kecil yang ada di kelurahan juga akan ditutup. 

Taman-taman tersebut juga akan mendapatkan pengawasan agar tidak menjadi pusat kerumunan masyarakat.

"Taman taman lain tetap dalam pengawasan kami, karena taman lain tidak terlalu padat pengunjungnya. Jadi konsentrasi kami di Alun alun Kota Malang yang memang banyak pengunjungnya," tandasnya. Rifky edgar

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved