6 Destinasi Wisata Ciamik Di Bandung, Seru Untuk Berlibur Bersama Keluarga

liburan di Bandung banyak wisata kuliner, wisata belanja, hingga mengunjungi tempat – tempat wisata yang ciamik

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ Tribun Jabar
Orchid Forest Cikole terletak di dataran tinggi Lembang yang dikelilingi banyak pohon pinus 

Suryatravel - Bandung sering kali menjadi sasaran para wisatawan untuk berlibur, khususnya untuk mereka yang berdomisili di kota Jakarta, Bogor, dan kota–kota lainnya di sekitar Bandung.

Mereka berkunjung ke Bandung tidak hanya ketika libur nasional, tapi waktu libur akhir pekan pun sering dihabiskan di Bandung.

Terbukti ketika akhir pekan seringkali hotel, apartemen, dan vila di Bandung penuh oleh wisatawan luar kota.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bandung ketika liburan, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, hingga mengunjungi tempat – tempat wisata yang ciamik dan cocok untuk keluarga.

Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata ciamik di Bandung yang bisa didatangi ketika berkunjung ke Bandung:

1.Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole terletak di dataran tinggi Lembang yang dikelilingi banyak pohon pinus.

Berada di dataran tinggi, tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan sangat cocok untuk tempat refreshing bersama keluarga.

Sesuai dengan namanya, destinasi ini dipenuhi dengan banyak tanaman anggrek. Bahkan tempat ini disebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Ada lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di lahan seluas 12 hektare ini.

2. Taman lalu lintas
Taman lalu lintas bisa menjadi salah satu opsi untuk wisata edukasi bagi anak. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memberikan pengetahuan tentang lalu lintas.

Selain tempat belajar tentang lalu lintas, di taman ini juga terdapat banyak sarana hiburan lain, diantaranya kereta api mini, arena sepeda mini, kolam renang anak – anak, kolam pancing anak – anak, mobil baterai dan masih banyak yang lain.

Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas (suryatravel/ Tribun Jabar)

3. Puncak Bintang
Untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari atas bukit, Puncak Bintang bisa jadi salah satu pilihan.

Disini pengunjung bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang kota Bandung. Di Puncak Bintang, pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari tenggelam.

Pada malam hari wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Bandung yang terlihat seperti hamparan bintang yang berasal dari lampu rumah dan gedung – gedung di kota Kembang.

Puncak Bintang
Puncak Bintang (suryatravel/ Tribun Jabar)

4. Dago Dream Park
Dago Dream Park menjadi salah satu kawasan wisata yang selalu didatangi wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Objek wisata ini menawarkan banyak spot – spot menarik untuk berfoto.

Beberapa area berfoto yang cukup hits disini, diantaranya jembatan kupu – kupu, Aladdin carpet, kuda kencana, sky tree, dan rumah melayang. Selain itu terdapat pula wahana bermain seperti ATV, flying fox, battleship, dan lain sebagainya.

Salah satu wahana di Dago Dream Park
Salah satu wahana di Dago Dream Park (suryatravel/ Tribun Jabar)

 

5. Bird and Bromelia Pavilion
Selain taman lalu lintas, wisata edukasi untuk anak juga bisa dilakukan di Bird and Bromelia Pavilion. Ini merupakan tempat wisata dengan konsep taman burung.

Bird and Bromelia Pavilion mempunyai sekitar 600 ekor burung yang dibiarkan terbang bebas. Pengunjung bisa memberi makan burung tersebut secara langsung sambil berfoto dengan jarak yang cukup dekat. Tempat wisata ini berada di Jalan Akaza Utama No 9, Pramestha Resort Town, Dago Giri.

bird
Wisata edukasi di Bird and Bromelia Pavilion. (suryatravel/ Tribun Jabar)

6. Kawah putih Ciwidey
Sepertinya kurang lengkap kalau membahas tempat wisata di Bandung tanpa menyertakan Kawah Putih Ciwidey.

Objek wisata yang satu ini selalu bikin wisatawan terkagum – kagum dengan keindahannya, meskipun sudah berkali – kali dikunjungi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved