Libur Tahun Baru Wisata Telaga Sarangan Buka, Pengunjung Dibatasi 75 Persen

Destinasi Telaga Sarangan di Plaosan, Magetan memberikan batasan maksimal 75 persen dari kapasitas kunjungan normal

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Wisata Telaga Sarangan, Di Magetan tetap buka saat libur Tahun Baru 2022 

 

Suryatravel  - Meski sudah dibatasi dengan protokol kesehatan tak membuat wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan'>Wisata Telaga Sarangan jelang libur Tahun Baru 2022 surut.

Destinasi yang berada di Plaosan, Magetan memberikan batasan maksimal 75 persen dari kapasitas kunjungan normal di semua area yang 20.000 orang itu atau hanya 15.000 orang.

"Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021 tentang pencehahan dan penanggulangan covid 19,"kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan, Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan, Eka Raditya, Selasa (28/12).

Menurutnya, pada liburan Nataru ini Disparbud Magetan tetep tegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan membatasi kunjungan wisatawan ke Telaga Sarangan sesuai aturan pemerintah pusat.

"Hari libur Sabtu dan Minggu tetep padat. Bahkan hari libur diluar hari hari itu, kunjungan ke Telaga Sarangan tetep ramai. Hanya kami tetap prioritaskan Prokes, sesuai peraturan pemerintah pusat,"katanya.

Sementara untuk okupansi  hotel dikawasan wisata Telaga Sarangan, sesuai dengan kebijakan yang diambil pemerintah Kabupaten Magetan dan hasil koordinasi dengan Kepolisian setempat.

"Okupansi hotel kita batasi 75 persen dari kapasitas hotel. Kebijakan itu sudah kami sampaikan pelaku wisata dan kami tempatkan personil dari Disparbud pemantauan okupansi ke hotel hotel,"tandas Eka Raditya.(tyo).

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved