Berwisata Keliling Kota Malang Kini Lebih Seru Dengan Bus New Macito

Wisata keliling KOta Malang dengan bus new macito desain body bus yang menggambarkan heritage Kota Malang

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ rifky edgar
Wisatawan bisa keliling Kota Malang dengan Bus New Macito 

Suryatravel - Menjelang  pergantian tahun, Pemerintah Kota Malang melaunching bus New Malang City Tour (Macito) pada Jumat (31/12).

Bus New Macito kini tampil dengan tampilan baru dan berbeda dari Bus Macito sebelumnya. New Macito kini tampil dengan body berwarna biru dan hanya memiliki satu tingkat dengan daya tampung sekitar 20 penumpang.

Bus yang juga ikon Kota Malang itu juga memiliki desain unik dengan mengangkat budaya khas Malangan.

Mulai dari desain body bus yang menggambarkan heritage Kota Malang, hingga beragam ornamen yang memadukan unsur dari kerajaan Singosari.

"Nantinya wisatawan yang datang ke Kota Malang gak perlu ribet. Tinggal naik bus New Macito kemudian keliling kota," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji.

Bus New Macito yang dilaunching ini merupakan kendaraan baru yang dianggarkan oleh Pemerintah Kota Malang sebesar Rp 1,08 Miliar.

Bus ini berbeda dari bus Macito edisi sebelumnya yang kini telah dilarang untuk beroperasi karena tidak memiliki izin dari Kementerian Perhubungan.

Rencananya, Pemkot Malang akan menambah dua sampai lima bus New Macito lagi dengan melihat antusiasme dari para wisatawan.

Sedangkan dua bus Macito sebelumnya rencananya akan digunakan untuk UMKM dan segala macam informasi pariwisata di Kota Malang.

"Rencana kami bus Macito yang lama untuk UMKM, sama informasi tentang pariwisata di kota Malang. Bisa jadi tempatnya di Kayutangan atau di titik mana. Jadi bawahnya untuk display UMKM, atasnya untuk informasi pariwisata," tandasnya. Rifky edgar

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved