Petugas Gabungan Pantau Ketat Pengunjung WBL Dan Maharani Zoo Sambil Bagikan Masker

Petugas gabungan bahu membahu di lokasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan  Maharani Zoo dan Goa di hari libur Tahun Baru 2022 ini

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP bagi - bagi masker bagi pengunjung lokasi wisata WBL dan Maharani Zoo 

Suryatravel - Petugas gabungan bahu membahu di lokasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan  Maharani Zoo dan Goa di hari libur Tahun Baru 2022 ini.

Para petugas ini memantau para pengunjung sejak turun kendaraan rombongan maupun kendaraan pribadi, di depan WBL, termasuk pengunjung yang hendak pintu gerbang  WBL  sudah dilirik petugas gabungan, Sabtu (1/1/2022).

Aparat gabungan ini tidak bermaksud mencurigai mereka akan berbuat jahat, namun memberikan pemahaman bagi pengunjung yang abai tidak menaati Prokes.

"Terkait protokol kesehatan,  kami tidak akan pernah melonggarkan, " kata Kapolsek Paciran, Iptu Achmat Purnomo, Sabtu (1/1/2022).

Pihaknya tidak memberikan sanksi bagi mereka yang kedapatan tidak menaati Prokes, seperti tidak memakai masker ataupun memakai masker, tapi tidak semestinya.

Petugas, kata Purnomo, memberikan pemahaman sekaligus memberi masker." Ini patroli cipta kondisi, dan kita juga bagi - bagi masker untuk pengunjung WBL dan Goa Maharani, " katanya.

Purnomo menambahkan,  wilayah Paciran menjadi perhatiannya karena  sebagai konsentrasi massa yang ingin berwisata.

Di Paciran,  ada tempat wisata  WBL, Maharani Zoo dan juga lokasi wisata religi Sunan Drajat, dimana  setiap hari libur banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi pilihan  baik dari dalam maupun luar kota Lamongan.

"Harus ekstra dengan menjaga Prokes secara ketat, agar tidak ada penyebaran virus Covid-19 klaster wisatawan, " kata Purnomo.

 Menaati Prokes menjadi kewajiban bersama. Dan  Purnomo bersyukur tidak banyak ditemukan pengunjung yang abai.

Rata - rata memakai masker, namun ada saja yang memakai masker tidak benar. Di letakkan di dagu dan juga ada yang dilepas. " Itu menjadi tugas kita untuk mengingatkannya, " kata Purnomo.

Pihaknya juga mengimbau pada pengunjung untuk memanfaatkan keberadaan hand sanitizer dan sarana tempat cuci tangan yang ada di lokasi wisata. (Hanif Manshuri)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved