Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma Sementara Ditutup, Penerbangan Citilink Dialihkan

penutupan  itu penerbangan pesawat udara sipil atau komersial yang saat ini beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma akan dipindahkan operasionalnya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
ist
ilustrasi pesawat Citilink 

Suryatravel - Bandara Halim Perdanakusuma untuk sementara akan di tutup dalam rangka revitalisasi.

Mengutip Kompas.com, Senin (27/12/2021), Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, karena penutupan  itu penerbangan pesawat udara sipil atau komersial yang saat ini beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma akan dipindahkan operasionalnya ke sejumlah bandara lain.

"Operasionalnya akan dipindahkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Pondok Cabe, dan Bandara Budiarto Curug," katanya.

Citilink adalah salah satu maskapai yang memiliki keberangkatan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Terkait pemindahan rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke bandara lainnya, Citilink masih melakukan kooridinasi lebih lanjut, baik secara internal maupun dengan pemangku kepentingan terkait.

"Terkait adanya informasi yang beredar tentang penutupan Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, dapat disampaikan bahwa saat ini Citilink terus berkoordinasi lebih lanjut secara internal maupun dengan Stakeholders setempat terkait informasi rencana penutupan Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta," ungkap VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani, ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (03/01/2022).

Sebelumnya Adita menyebut, waktu pasti pemindahan penerbangan komersil dari Bandara Halim Perdanakusuma masih menunggu terbitnya Peraturan Presiden (Perpres). Perpres tersebut akan menjadi payung hukum pelaksanaan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.

"Perpindahan operasional pesawat udara sipil dilaksanakan setelah diterbitkannya Perpres dimaksud," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Royanto mengungkapkan adanya sejumlah aspek yang harus dipenuhi dalam rangka revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dan itu masih dirapatkan bersama.

Aspek tersebut meliputi administratif, angkutan udara, kebandarudaraan, navigasi penerbangan, keamanan penerbangan, serta kelaikudaraan dan pengoperasian pesawat udara.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved