Sensasi Ngopi Dan Ngobrol  Di Ketinggian Di Teras Kaca Pantai Nguluran

ngopi di ketinggian dilakukan pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikarto, Kapanewon atau Kecamatan Panggang

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Ngopi di ketinggian dengan gondola 

Suryatravel – Pernah nongkrong ngopi diatas ketinggia di udara terbuka. Nah pengelola tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memberikan tempat sensasi ngopi di ketinggian.

Salah satunya ngopi di ketinggian dilakukan pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikarto, Kapanewon atau Kecamatan Panggang.

Awal tahun 2022 ini  pengelola meluncurkan Ngopi in the Sky atau ngopi diatas ketinggian kawasan pantai menggunakan gondola.

Gondola tempat ngopi ini  dilengkapi 20 kursi, memutari meja yang di tengahnya ada ruang kosong untuk kru dan penyaji.

Untuk keamanan pengunjung wajib mengenakan sabuk pengaman tiga titik di setiap kursi. Sensasi angin kawasan pantai menemani detik-detik saat gondola dinaikkan pelan pelan ke atas.

Di bagian tengah seorang kru teras kaca menceritakan tentang gondola dan teras kaca mengisi keheningan.

Kru lainnya menyiapkan minuman pembuka wedang secang yang disajikan menggunakan gelas seperti minum wine. Saat mencapai ketinggian puncak sekitar 30 sampai 40 meter, gondola dihentikan.

Sambil menikmati sajian crane lalu diputar ke sisi selatan.  Setelah puas menikmat minuman, dan berfotoi ketinggian selama sekitar 30 menit, pelan-pelan gondola diturunkan. 

"Ini pertama di Indonesia, dan dibuat khusus di Gunungkidul. Dibuat untuk menambah wahana di Indonesia. Kami sebut Ngopi in the Sky atau ngopi diatas awan," kata CEO Teras Kaca Nur Nasution melansir Kompas.com.

Pengunjung akan berada di atas gondola selama kurang lebih 30 menit sambil menikmati minuman yang disajikan.  Untuk tarif Rp 100.000.dengan  durasi sekitar 30 sampai 40 menit," pungkasnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved