Natalia Cecilia Tanudjaja : Koleksi Ratusan Boneka Mirip Bayi Hunting Ke Sejumlah Negara Eropa

kegemaran mengumpulkan boneka itu karena saat tinggal di Belanda ia banyak tinggal dirumah bersama putrinya yang masih kecil. “Biar tidak sepi"

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Natalia Cecilia Tanudjaja bersama koleksi boneka dari berbagai negara 

Suryatravel – Hobi mengoleksi boneka sudah sejak lama dilakukan Natalia Cecilia Tanudjaja, ratusan boneka bayi  yang khusus ia beli di luar negeri kini tersimpan rapi di rumahnya di kawasan Surabaya Barat.

“Sejak 20 tahun lalu  waktu itu tinggal di Belanda, saya sudah mulai beli beli boneka,” katanya.

Menurutnya kegemaran mengumpulkan boneka itu karena saat tinggal di Belanda ia banyak tinggal dirumah bersama putrinya yang masih kecil. “Biar tidak sepi kalau pergi pergi selalu beli boneka,” jelasnya.

Kegemaran itu juga masih berlanjut sampai sekarang, di rumahnya kini ada sekitar 300 an buah boneka, semunya ia beli dari luar negeri. “Dari Belanda, Rusia, Prancis, Itali, Jerman dan negara lainnya khususnya negara Eropa,” paparnya.

Kualitas boneka yang ia miliki juga tergolong premium dari beragam bahan, paling banyak dari bahan porselen dan soft toys. Yang menarik semua boneka itu memiliki cerita masing masing dan limited edition.

“Seperti boneka ini saya beli dari Belanda ini ada nomer seri pembuatannya dan di seluruh dunia cuma ada 2000 boneka saja,” urainya.

Natalia juga memiliki koleksi satu seri boneka dimana mulai boneka itu kecil hingga menjadi kakek kakek. “Ada satu seri boneka mulai dari bayi sampai opa opa,” tukasnya.

Boneka koleksi Natalia juga memiliki sertifikat, menurutnya sertfikat ini penting saat ada lelang. “Tapi koleksi saya tidak akan pernah dijual atau dilelang,” katanya.

Maraknya perbincangan boneka arwah atau spirit doll baru baru ini, Natalia mengaku tidak mengetahui pasti. Baginya mengoleksi boneka ini karena hobi bukan hal lain seperti fenomena spirit doll.

Secara pribadi keberadaan boneka ini bisa membangkitkan mood atau jika stress boneka tersebut bisa menghiburnya. “Setidaknya saya ingat lagi memori ketika saya mendapatkan boneka ini,” pungkas wanita yang juga direktur perusahaan property ini. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved