Bus Sekolah Di Surabaya Kembali Jalan Setelah Dua tahun Tak Beroperasi

hadir kembali setelah dua tahun tidak beroperas karena pandemi Covid 19.untuk keberangkatan dimulai dari jam 06.00 pagi

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Bus Sekolah Surabaya siap hadir Kembali 

Suryatravel  - Bus Sekolah di Surabaya hadir kembali setelah dua tahun tidak beroperasi  karena pandemi Covid 19. Hal ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kasi Angkutan Jalan dan Penumpang Dishub Surabaya, Ali Mustofa, mengatakan, terdapat sembilan unit Bus Sekolah yang kembali beroperasi. Dengan lima rute yang siap melayani antar jemput murid.

"Diantaranya, Dukuh Menanggal - Wijaya Kusuma, Kecamatan Rungkut - Wijaya Kusuma, Kecamatan Tandes - Wijaya Kusuma. Kemudian, SDN Greges 129 - Wijaya Kusuma, terakhir, Romokalisari - Wijaya Kusuma,” katanya, Rabu (12/1/2022). 

Ali menambahkan, untuk keberangkatan dimulai dari jam 06.00 pagi. Kemudian penjemputan sekitar jam 13.00 sampai 13.30 WIB. Sesuai jadwal sekolah biasanya.

"Bagi orang tua yang ingin anaknya diantar jemput dengan Bus Sekolah, cukup mendaftarkan di Park and Ride Mayjend Sungkono. Nanti di data, lokasi penjemputan dimana, lalu sekolahnya dimana. Biayanya gratis,” jelas Ali. 

Disinggung hari pertama PTM, Ali mengaku bus sekolah hanya mengantar 10-15 anak. Angka ini turun jika dibandingkan sebelum pandemi biasanya dalam satu bus bisa mengantar 25-30 murid. 

“Kami berharap untuk bisa memanfaatkan bus sekolah ini agar kemacetan di Surabaya bisa berkurang, bus sekolah  menyediakan fasilitas yang nyaman," bebernya.

Bus Sekolah, kata Ali, selalu tepat waktu baik ketika berangkat, tiba di tujuan, maupun pulang ke rumah. Sehingga orang tua jangan khawatir.

"Jangan risau dan takut kalau anak terlambat atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di jalan. Bus Sekolah Surabaya siap mengantar dan gratis,"tandasnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved