Cuaca Buruk Aktivitas Pelayaran Di Perairan Sumenep Di Hentikan

cuaca buruk sejumlah  kapal yang seharusnya beroperasi ke- wilayah kepulauan harus bersandar di pelabuhan kalianget.

Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/Ali Hafidz S
Salah satu kapal warga kepulauan Sumenep, Madura ini yang berada di perairan Kalianget 

Suryatravel - Cuaca buruk yang melanda wilayah kepulauan Sumenep membuat aktivitas pelayaran dari pelabuhan Kalianget tujuan seluruh wilayah kepulauan dihentikan sementara, Rabu (12/1/2022).

Sejumlah  kapal yang seharusnya beroperasi ke- wilayah kepulauan harus bersandar di pelabuhan kalianget.

Sejumlah mobil pengangkut barang ke wilayah kepulauan, seperti tujuan Pulau Kangean, juga harus menunggu cuaca bersahabat.

Selain itu juga calon penumpang, sejak hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 yang sudah tiba di pelabuhan terpaksa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Salah satu calon penumpang kapal tujuan Pulau Kangean, Mohammad Erfan harus mengungsikan diri dulu di pelabuhan.

"Saya mau ke- Kangean, habis menjemput anak dari pondok. Tapi ternyata tidak ada kapal yang berangkat," tutur warga asal Desa atau Kecamatan Kangayan itu.

Akibat tidak adanya kapal yang beroperasi, ia mengaku harus mengeluarkan biaya tambahan untuk penginap dan kebutuhan sehari-hari lainnya selama menunggu jadwal keberangkatan kapal.

"Untuk penginapannya saja 50 ribu sehari. Itu belum termasuk biaya makan dan kebutuhan yang lain-lain," katanya. 

Terpisah, Kepala KSOP Kelas IV Kalianget Sumenep, Supriyanto membenarkan informasi tersebut karena memang cuaca ekstrim di laut Kabupaten Sumenep.

"Iya benar karena sesuai rilis BMKG Kalianget cuaca tidak mendukung, ketinggian ombak mencapai tiga meter. Sehingga aktivitas pelayanan sejak kemaren, Selasa (11/1/2022) dihentikan sampai dengan 15 Januari 2022," ungkapnya. Ali Hafidz S

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved