Destinasi Baru Taman 0 KM Akan Jadi Wadah Seni Anak Muda Tulungagung

Taman 0 Km berada di selatan Alun-alun Tulungagung, di Jalan Diponegoro, tepat di barat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ david yohanes
Taman 0 Km Tulungagung jadi wadah seni warga Tulungagung 

Suryatravel - Pemkab Tulungagung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tengah membangun taman O KM. Taman senilai Rp 500 juta ini dibiayai dari dana CSR dari sebuah bank.

Taman ini berada di selatan Alun-alun Tulungagung, di Jalan Diponegoro. Lokasinya tepat di barat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Taman membentang dari atas trotoar ke arah selatan hingga samping gedung Dekranasda, Simpang Empat TT.

"Taman ini untuk menambah ruang terbuka hijau di Kabupaten Tulungagung,"  terang  Kepala DLH Tulungagung, Santoso.

Sebuah panggung kecil didirikan di belakang Pos Polisi Simpang Empat TT.

Taman baru ini rencananya untuk mewadahi bakat seni anak muda Tulungagung. Nantinya dua kali dalam seminggu dijadwalkan ada pertunjukan di taman ini.

"Karena itu kami tengah melakukan inventarisasi calon penampil. Harapannya bisa mengembangkan potensi seni anak muda Tulungagung," ujar Santoso.

Karena lokasinya di atas trotoar, nantinya DLH akan mengatur teknis pertunjukan di lokasi ini. Misalnya tempat parkir ada di Gedung Dekranasda dan di Pemkab Tulungagung.

Selain itu kemungkinan akan menutup jalan setiap ada pertunjukan. "Karena kan tidak setiap hari, mungkin bisa dilakukan saat car free day. Atau pas hari tertentu," sambung Santoso.

Diharapkan para anak muda Tulungagung yang punya bakat seni bisa terwadahi di taman ini. Selain itu keberadaan aktivitas di taman ini juga diharapkan bisa mendukung pemulihan ekonomi.

Jika ada pertumbuhan rutin di satu lokasi, maka kegiatan ekonomi di sekitarnya juga akan tumbuh.  (David Yohanes) 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved