Ada fasilitas Tour Edukasi Dan Jelajah Kabin  di Kapal yang Diresmikan Sandiaga Uno

Termasuk KM Kirana VII, kapal roro yang dilengkapi dengan fasilitas tour edukasi.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Di KM Kirana VII, kapal roro yang dilengkapi dengan fasilitas tour edukasi. 

Suryatravel  – Kapal sudah bukan hanya sekadar alat transportasi laut. Berbagai fasilitas terus ditambah oleh perusahaan pengelolanya. Termasuk KM Kirana VII, kapal roro yang dilengkapi dengan fasilitas tour edukasi.

Winda, seorang warga Sidoarjo berkesempatan mencoba kapal berkonsep maritim turism yang akhir tahun kemarin telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tersebut. 

Winda mengaku mendapat pengalaman luar biasa setelah berlayar di atas KM Kirana VII. “Di atas kapal, para penumpang bisa ikut tour edukasi yang dipandu oleh awak kapal. Benar-benar pengalaman baru bagi penumpang,” kata dia, Jumat (21/21/2022).

Selain itu, diceritakannya bahwa selama di pelajaran itu para penumpang juga bisa menikmati  indahnya Jembatan Suramadu, sunset, Pantai Pesisir Jawa, Gunung Semeru, Gunung Agung, Pantai Lovina dan Lumba – Lumba, serta Sunrise Gunung Rinjani. Seperti sedang pelesir.

Winda dan sejumlah penumpang ikut dalam pelayaran dari Surabaya Tanjung Perak menuju ke pelabuhan Lembar Lombok NTB, Kamis (20/1/2022). Dalam perjalanan, sejumlah penumpang anak-anak bersama para orang tua diajak berkeliling di sejumlah ruangan kapal milik PT Dharma Lautan Utama tersebut.

Anak-anak bisa memasuki  ruang nahkoda, mengetahui langsung peralatan yang digunakan hingga cara membawa kapal. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk melihat radar, memegang kemudi kapal hingga diberikan penjelasan mengenai fungsi-fungsi peralatan yang ada diatas kapal.

Mereka dipandu langsung oleh Nahkoda Kapten Wahyudi beserta awak kapal. Satu persatu ruangan, ditunjukkan mulai ruang hiburan, medis, ibu menyusui, cafetaria, fitnes, playground hingga anjungan nahkoda.

“Bukan hanya saya, anak-anak dan para penumpang lain juga terlihat sangat senang dengan layanan ini. Berbagai fasilitas yang disajikan membuat suasana berlayar jadi lebih asyik,” lanjutnya.

Kabarnya, KM Kirana VII ini merupakan satu-satunya kapal di Indonesia yang mempekenalkan kapal secara langsung ke penumpang. Semua bisa menikmati kemewahan kapal, keindahan alam, keliling berbagai fasilitas, sehingga tak merasa bosan selama di perjalanan.(ufi)
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved