Pemkab Sumenep Pastikan Trayek Baru di Pelabuhan Talango-Kalianget Akan Segera Beroperasi

trayek baru itu bernama tongkang KM. Sampurna Jaya, dalam waktu dekat ini segera memberikan layanan di penyebrangan pelabuhan Talango - Kalianget.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ ahmad zaimul haq
Pasar manyar 

 

Suryatravel  - Untuk mengurangi kemacetan di penyebrangan pelabuhan Talango-Kalianget, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sudah mengeluarkan izin operasional untuk trayek baru.

Penambahan trayek baru itu bernama tongkang KM. Sampurna Jaya, dalam waktu dekat ini segera memberikan layanan di penyebrangan pelabuhan Talango - Kalianget.

Kalau sebelumnya hanya ada tiga tongkang yang beropetasi secara gantian, yakni KM. Safaraz Jaya, KM. Karjon dan KM. Serbaguna. Namun, dalam dekat ini ke-empat trayek itu akan dioperasikan untuk mengurangi terjadinya antrean panjang.

"Sudah diterbitkan trayek baru (KM. Sampurna Jaya) pada akhir bulan Desember 2021 yang ditandatangani oleh kepala dinas yang lama (Dishub), maka akan jadi empat trayek," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Sumenep, Mohammad. Jakfar

Penambahan trayek baru itu katanya, salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan yang sudah sering terjadi dan menjadi keluhan banyak warga di penyebrangan pelabuhan Talango-Kalianget, Kabupaten Sumenep.

"Harapannya itu mengurangi terjadinya kemacetan di sisi Talango dan Kalianget, sebab intensitas penumpang, kendaraan itu sudah banyak," kata Mohammad Jakfar.

Persoalan terjadinya kamacetan berjam-jam di pelabuhan Talango-Kalianget itu katanya memang sudah lama, sehingga dengan adanya KM. Sampurna Jaya bisa teratasi dengan catatan membantu memperbaiki fasilitas di kedua sisi pelabuhan tersebut. Ali HafidsSyahbana

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved