Wisata Bukit Kehi Pamekasan Bikin Juri Lomba Desa Tematik Kepincut

wisata bukit Kehi di Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura masuk dalam 5 beser perlombaan Desa Tematik

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ kuswanto ferdian
Suasana Wisata Bukit Kehi yang berlokasi di Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura. 

 

Suryatravel - Wisata Bukit Kehi ternyata membuat juri lomba desa tematik kepincut. Destinasi yang berlokasi di Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura masuk dalam 5 beser perlombaan Desa Tematik yang digelar kabupaten setempat.

Masyarakat Pamekasan, menyebut wisata alam itu sebagai wisata bukit buatan yang memanjakan keindahan alam.

Mantan Kepala Desa Kertagena Daya, Hj Zainani menyampaikan, setelah masuk nominasi 5 besar dalam ajang lomba desa tematik pihaknya memperoleh reward sebesar Rp 200 juta rupiah.

"Saat itu, saya berjanji kepada tim juri, kalaupun desa saya masuk 5 besar, saya akan membangun sebuah aula di wisata bukit Kehi," kata Hj Zainani, Senin (31/1/2022).

Menurut dia, rencana menambah fasilitas aula ini, bisa digunakan untuk pertemuan atau rapat. Hal itu sesuai dengan permintaan para pengunjungnya.

"Wisata Bukit Kehi sebelumnya sering dikomentari atau dikeluhkan sama pengunjung karena tidak ada tempat rapat atau pertemuan, hari ini sudah ada, sudah kita buatkan dan sudah bisa digunakan," ungkapnya.

Hj Zainani juga mengungkapkan, setelah pihaknya mendapat reward tersebut, ia pakai untuk membangun sebuah aula yang saat ini mampu menampung hingga 100 orang.

"Aula ini cukup untuk dibuat acara atau meeting dengan kapasitas 100 orang, sound sistem kita siapkan, snack, makan siang atau makan malam termasuk makan prasmanannya juga siap, sesuai pesanan," bebernya.

Saat ini, proses pembangunan aula tersebut sudah selesai diakhir tahun 2021 lalu.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa ditempati oleh kegiatan anak-anak pramuka, anak-anak kuliah, ibu-ibu dari organisasi dan lainnya," syukurnya.

Tak hanya itu, pengunjung wisata bukit kehi akan disediakan tempat untuk membeli oleh-oleh produk unggulan hasil dari desa Kertagena Daya.

"Lokasi tempatnya sudah kita bangun belum selesai 100 persen, nantinya kita akan menyiapkan paket oleh-oleh untuk pengunjung yang berlibur ke wisata bukit kehi," pungkasnya. Kuswanto ferdian

 

--

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved