Sambal Bakar Cobek Sarumpet, Bikin Lahap Dan Berkeringat

kuliner gresik sensasi pedas dengan  sambal dibakar di atas cobek dengan rasa pedas maksimal.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ willy abraham
Sambal dibakar di atas cobek, kuliner pedas Sambal Sarumpet 

Suryatravel - Kuliner yang satu ini pastinya disuka penggemar rasa pedas. Di Kota Gresik ada warung yang menyediakan sensasi pedas dengan  sambal dibakar di atas cobek dengan rasa pedas maksimal.

Menu sambal gami hijau menjadi favorit warung Sambal Sarumpet yang berada di Jalan Jawa, Gresik Kota Baru (GKB). Warung ini  ramai didatangi pengunjung. Mayoritas pengunjung adalah para kawula muda dan pecinta kuliner pedas.

Sambal Sarumpet perpaduan seafood segar dengan sambal gami hijau. Tingkat kepedasannya dijamin bikin berkeringat.

Kuliner pedas sambal Sarumpet ini perpaduan berbagai ikan segar seperti kerang, nila, krapu, cumi-cumi, udang, baby crab dan telur dadar.

Dihidangkan di atas cobek panas yang dibakar beberapa menit. Aroma sambal tercium menggugah selera makan.

Baca juga: Sambelan Cobek Bakar Cak Mad, Sensasi Unik Pilih Pedas Asin Atau Pedas Manis

Sebelum disajikan, potongan tomat hijau, tomat merah, pete segar dimasukkan ke dalam cobek yang dibakar dengan api yang besar.

Menu ikan pesanan pelanggan diletakkan di atas cobek yang berada di atas pembakaran itu, kemudian racikan sambal Sarumpet disiramkan di atasnya.

Setelah dipanaskan 15 menit, kuliner sambal Sarumpet disajikan di atas cobek panas baru diantar ke pelanggan.

"Baru ini makan ikan nila dicocol sambal Sarumpet jadi super pedas," kata Hasanudin dengan keringat bercucuran, Selasa (1/2/2022).

Ica Nur Afifah pengelola warung Sambal Sarumpet mengatakan meski sambal Sarumpet khas Kalimantan mendapat respon positif warga Gresik. Mereka penasaran mencicipi sambal.

"Baru tujuh Januari lalu buka, menu favorit kita sambal gami hijau, kita menawarkan sambal sarumpet karena kepedasannya,dengan harga Rp 15 sampai 30 ribu perporsi," kata Ica. (willy)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved