Pasuruan Punya Wisata Air Panas Baru, Bisa Jadi Jujugan Wisata Keluarga

wisata air panas Kepulungan sekaligus meresmikannya. Mas Dion dan rombongan menikmati segarnya air panas dari sumbernya.

Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel / galih
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Mas Dion saat mencoba air panas di Desa Kepulungan dan peresmian wisata air panas. 


Suryatravel  - Kabupaten Pasuruan akhirnya memiliki satu destinasi wisata lagi. Wisata itu adalah wisata air panas di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.
 
Secara simbolik, wisata ini diresmikan, Minggu (13/3/2022). Peresmian ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan atau yang akrab disapa Mas Dion.
 
Sebelumnya, Mas Dion memang keliling dan blusukan wilayah sekitar Gempol bersama sejumlah komunitas pecinta olahraga sepeda di Pasuruan.
 
Selanjutnya, finish di wisata air panas Kepulungan sekaligus meresmikannya. Mas Dion dan rombongan menikmati segarnya air panas dari sumbernya.
 
Mas Dion mengatakan, sumber air panas di Kepulungan ini sangat unik karena letaknya bukan di lereng gunung seperti wisata air pada umumnya.
 
"Ini lokasinya memang ada di wilayah daratan beda dengan pada umumnya. Tapi panasnya, dan kesegarannya tidak kalah," katanya.
 
Menurut Mas Dion, wisata air panas ini menjadi semangat positif untuk perkembangan wisata yang dikelola pemerintah desa.
 
"Mudah - mudahan inovasi ini membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Teman - teman UMKM bisa bergerak dengan wisata," tambahnya.
 
Ia berharap, wisata air panas ini bisa membuat masyarakat desa setempat lebih sejahtera karena pemberdayaan potensi wisata desa.
 
"Selebihnya, mudah - mudahan wisata air panas ini bisa memberikan hiburan dan menjadi jujukan masyarakat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga," urainya.
 
Terpisah, Kepala Desa Kepulungan Didik menambahkan, saat ini, wisata air panas sedang dalam tahap pembangunan.
 
Nantinya, kata dia, akan ada beberapa kolam yang dibangun untuk menampung air panas dan bisa dijadikan tempat untuk berendam.
 
"Sekarang sudah ada stan yang menjual produk UMKM baik itu makanan dan minuman. Masyarakat sudah bisa berjualan disana," lanjutnya.
 
Untuk fasilitasnya, kata dia, baru ada toilet atau kamar mandi bilas. Ke depan, masih akan dikembangkan dengan pembangunan berkelanjutan.
 
"Mohon dukungannya, mudah - mudahan ekonomi bisa bergerak dan masyarakat mendapatkan manfaat dari sumber air panas ini," pungkas dia. (lih)
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved