Tetsujin Resto Sajikan Menu Otentik Gyukatsu And Wagyu Bowl Adopsi Resto Motomura Tokyo

Tetsujin Gyukatsu and Wagyu Bowl, Salah satu restoran Jepang di Surabaya yang menyajikan keunikan hidangan otentik Gyukatsu dan Wagyu.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ ahmad zaimul haq
Tetsujin Gyukatsu and Wagyu Bowl, restoran Jepang di Surabaya menyajikan keunikan hidangan otentik Gyukatsu dan Wagyu. 

Suryatravel – Kekhasan Negara Jepang salah satunya adalah memiliki cita rasa kuliner unik, lezat dan beragam.
 
Pada umumnya kuliner Jepang ini mengambil bahan dasar daging sapi segar. Dan untuk mendapatkan kuliner Jepang ini sekarang tidak perlu lagi jauh jauh harus pergi ke Jepang.
 
Di Surabaya banyak sekali restoran atau rumah makan yang menyajikan menu Jepang. Seperti Tetsujin Gyukatsu and Wagyu Bowl, Salah satu restoran Jepang di Surabaya yang menyajikan keunikan hidangan otentik Gyukatsu dan Wagyu. 
 
Di Jepang Gyukatsu sangat populer, pecinta makanan bisa memasak sendiri irisan daging premium katsu di atas grill sesuai keinginan masing masing. 

Gyukatsu di negara asalnya merupakan salah satu kuliner populer. Ada salah satu resto terkenal di Tokyo bernama Gyukatsu Motomura, resto ini selalu ramai pengunjung dan ngantri.

Nah demikian juga, Gyukatsu di Tetsujin, restoran yang berada di Surabaya Barat ini  menggunakan bahan dasar daging premium Australia, lalu dengan balutan tepung membuat  aroma sedap yang menyeruak saat proses grill.

Sebastian Pramono, Owner Tetsujin Gyukatsu and Wagyu Bowl, mengatakan pada proses grill tingkat kematangan sedang disarankan. Daging lembut dengan saus wijen dan semangkuk nasi cukup menggoda.

Seporsi Gyukatsu juga dilengkapi garnish irisan salad daun kubis dengan siraman mayonaise. 
Sebagai main course Gyukatsu ada dua pilihan ukuran small (100 gram) atau large (200 gram).

Sajian lain adalah Gyukatsu Set dengan nasi dan miso soup ukuran small (100 gram) dan  large (200 gram). Untuk harga di bandrol mulai Rp 65 ribu hingga Rp 95 ribu per porsinya.

Pilihan menu lainnya adalah Wagyu Bowl, dengan menggunakan bahan-bahan premium potongan spesial daging wagyu panggang medium. 

“Daging wagyu ini sebelumnya dimasak menggunakan teknik Sous-vide. Ini adalah proses pematangan daging menggunakan air dengan suhu tidak terlalu tinggi. Namun, membutuhkan waktu sekitar enam hingga delapan jam,” papar Sebastian yang juga seorang chef.

Tetsujin Gyukatsu and Wagyu Bowl banyak diminati pecinta kuliner Jepang di Surabaya
Tetsujin Gyukatsu and Wagyu Bowl banyak diminati pecinta kuliner Jepang di Surabaya (suryatravel/ ahmad zaimul haq)

Selanjutnya agar daging terasa empuk setelah platting terus disiram saus olahan Tetsujin.
Setelah matang, Wagyu Bowl disajikan bersama nasi Jepang dan topping creamy onsen egg setengah matang yang diimpor dari Jepang. Uniknya kuning telur onsen berwarna orange.

Untuk lebih gurih dan lezat selanjutnya disemprot truffle oil atau minyak jamur truffle, ditutup dengan taburan bawang putih renyah (crispy garlic). Sehingga, menghasilkan kelezatan dalam setiap mangkuk saji.

Seporsi Wagyu Bowl dari Rp80 ribu untuk porsi spesial dan Rp105 ribu untuk premium. 
Selain dua menu signature di atas, Tetsujin juga memiliki menu spesial lain yaitu Wagyu Katsu Sando. Sandwich Jepang dengan daging wagyu Australia dan ada juga Chicken Katsu Sando. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved