Wastra Nusantara, Bahan Batik Dan Tenun Koleksi Lia Afif Tampil Elegan Saat Momen Ramadan

busana kali ini pas sekali untuk berkumpul dengan keluarga besar saat momen Idul Fitri, buka puasa bersama ataupun menghadiri kajian ramadan

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/ Ahmad Zaimul Haq
Koleksi Desainer Lia Afif jelang momen Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 

Suryatravel - Momen Hari Raya Idul Fitri dan Bulan Ramadan menjadi inspirasi tersendiri bagi desainer busana muslim. Mereka mulai menyiapkan rancangan dan koleksi terbarunya untuk menyemarakkan dua momen itu.

Seperti halnya Lia Afif fashion desainer menyambut Ramadan kali ini ia menghadirkan rancangan terbarunya.

Lia menyiapkan rancangan busana muslim kali ini terlihat lebih sederhana dan ringan, tapi tetap elegan saat dikenakan.

“Rancangan kali ini lebih ringan dengan potongan sederhana sehingga nyaman digunakan untuk acara non formal hingga semi formal,” kata Lia.

Menurutnya busana yang ia buat kali ini pas sekali untuk berkumpul dengan keluarga besar saat momen Idul Fitri, berbuka puasa bersama ataupun menghadiri kajian Ramadan.

Ciri khas dari rancangan Lia Afif tetap terlihat dengan konsistensinya dalam penggunaan bahan.  Pilihan kain Wastra Nusantara selalu menjadi pilihan utama pada koleksi Lia Afif.

“Tetap dengan kain batik dan tenun dari Jawa Timur, ada yang full batik, ada yang hanya sebagai akses dan list saja, “ lanjutnya.

Untuk pilihan warna, kali ini Lia memilih warna hitam dengan kombinasi gold, busana ini cocok untuk dipakai acara rmalam hari.  

Sementara koleksi lainnya ia memakai warna krem biru dan nude. “Bisa digunakan untuk acara siang hari,” tukasnya.

Satu lagi koleksi  warna hitam dengan bahan tenun untuk acara resmi.Ia menyarankan untuk lebih aman kata Lia warna warna muda atau warna kalem masih sesuai jika acara pagi hari yang berlanjut hingga siang hari.

Kekhasan lainnya dari busana Lia Afif, yakni tampilan garis desain geometri dan bidang yang tegas tetapi tetap anggun, dengan dipadukan detail-detail feminin yang menarik.

Yang menarik koleksi kali ini mengusung perpaduan cantik warna biru dan warna alam. Dengan kombinasi batik yang menawan, detail yang disuguhkan adalah satu di antara yang terbaik.

Selain rancangan busana muslim untuk para wanita, Lia juga menyiapkan busana untuk pria. “ Jadi saya buat couple atau sarimbit yang satu tema, karena memang momen istimewa ini biasanya juga selalu dilakukan bersama sama keluarga,” paparnya.

Desainer Lia Afif menggandengkan koleksi momen Ramadan dengan kuliner khas Timur Tengah
Desainer Lia Afif menggandengkan koleksi momen Ramadan dengan kuliner khas Timur Tengah (Suryatravel/ ahmad zaimul haq)

Pada koleksi momen Ramadan dan lebaran kali ini, Lia berkolaborasi dengan sajian kuliner Timur Tengah.

“Biar tambah semarak ada juga sajian kuliner khas Timur Tengah yakni Nasi Mandi,” katanya.

Kebetulan warna warna busana yang ia pakai satu tema dengan warna Nasi Mandi. “Seperti untuk Nasi Mandi, ada warna gold  yang menyatu dengan makanan lalu ada juga Batik yang coraknya warna gold, bisa menunjang makanan karena nasinya kan warna kuning,” terangnya.

Lia menggunakan desain siluet A, dengan model one piece. Model ini dipilih karena kalau pakai model two piece akan terlalu ribet jika untuk momen silaturahmi keluarga. “Kalau unjung unjung misalnya akan ribet kalau two piece,” katanya. Meski one piece, ketika dikenakan, busana ini kesannya model two piece dan koleksi ini membuat wanita yang mengenakannya  akan merasa spesial. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved