Wisata Religi Makam Syekh Al Wasil Di Setono Gedong Kembali Dibuka

Wisata religi makam Syekh Al Wasil di pemakaman Setono Gedong, Kota Kediri kembali dibuka untuk masyarakat umum,

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sewaktu mengunjungi tempat wisata religi makam Syekh Al Wasil di Setono Gedong, Kota Kediri. 

 

Suryatravel- Wisata religi makam Syekh Al Wasil di pemakaman Setono Gedong, Kota Kediri kembali dibuka untuk masyarakat umum, Kamis (24/3/2022).

Bersamaan dengan pembukaan wisata religi, Pemkot Kediri juga mulai membuka taman-taman Kota Kediri untuk pengunjung.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan, pembukaan taman dengan jam operasional dimulai pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB. Sedangkan untuk wisata religi Makam Syekh Al Wasil mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB.

“Wisata religi ini sudah dibuka kembali mulai tanggal 24 Maret 2022 bersamaan dengan seluruh taman di Kota Kediri kembali dibuka,” jelasnya.

Di area wisata religi Makam Syekh Al Wasil sendiri telah dilakukan pembersihan oleh warga, petugas kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Disbudparpora.

Sementara dengan taman kota juga tengah dipersiapkan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP).

Wisata religi dan taman kota telah ditutup sejak awal pandemi Covid-19. “Insya Allah semua sudah siap untuk dibuka. Saya sudah ditagih banyak warga karena baru tiga taman yang dibuka. Sekarang semua taman dibuka,” jelasnya.

Diharapkan masyarakat yang datang ke wisata religi dan taman bersama keluarga. Apalagi suasana taman-taman di Kota Kediri sangat nyaman.
Walikota juga menghimbau pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini masih berada di masa pandemi.

“Warga yang butuh healing bisa datang ke taman, bisa olahraga dan main-main bersama. Kami minta pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan hingga Covid-19 dinyatakan sebagai endemi. Kita harus saling mengingatkan dan menjaga,” harapnya.(didik mashudi)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved