Kundika Series, Usung Motif Kendi Saffana Rilis Koleksi Terbaru Diawal Ramadan

Saffana, Fashion desainer kenamaan Surabaya yang baru saja merilis 7 koleksi yang mengusung tema Kundika Series

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ ahmad zaimul haq
Koleksi terbaru Fashion Desainer Saffana, lebih suka bahan bahan ringan yang wearable untuk dipakai 

Suryatravel – Inspirasi fashion desainer meskipun di masa pandemi selalu ada saja untuk membuat koleksi koleksi terbaru.

Demikian juga dengan Saffana, Fashion desainer kenamaan Surabaya yang baru saja merilis 7 koleksi yang mengusung tema Kundika Series.

“Kundika adalah bahasa Sansekerta artinya kendi atau guci, saya terinspirasi dari motif kendi atau guci dan akhirnya jadi 7 koleksi ini,” kata Saffana ditemui dibutiknya di Ciputra World Surabaya, Minggu (27/3/2022).

Kental dengan ciri khas Saffana, bahan bahan yang pakai adalah bahan ringan yang wearable untuk dipakai.

Menurutnya kecenderungan pelanggan sangat suka dengan bahan yang ringan. “Bagaiman orang yang memakai itu betah dengan pakaian yang dikenakan, tidak ingin cepat cepat melepas, karena terlalu berat atau ribet,” paparnya.

Dengan bahan yang ringan seperti silk, sifon serta desain yang simple, maka yang mengenakan busana itu menjadi lebih betah dan nyaman.

Ciri khas lain dari Saffana ini adalah feminin dengan krah besar dan cutting yang tegas. “Tetap feminin, elegan, cantik tapi tetap terlihat tegas,” tukasnya.

Saffana juga membuat kombinasi motif printing, lalu ada juga pernik seperti brokat yang ringan, dan kancing kancing. “Saya tidak ingin yang ribet ribet, simple tapi tetap cantik,” katanya.

Busana ini kata Saffana bisa untuk ibu ibu muda bahkan ibu dengan usia 50 tahunan masih elegan dan cantik dengan koleksi ini.

Hampir seluruh koleksi Saffana kali ini cenderung dengan model two piece, ia beralasan model ini lebih fleksibel karena bisa padu padan.

“Lebih bisa multifungsi, bisa untuk formal dipakai kerja, ke pesta, jalan jalan ke mall bahkan untuk silaturahmi juga masih bisa,” tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved