Ngabuburit dan Bukber Bareng Satwa di Taman Safari Prigen, Simak Keseruannya

Safari Ngabuburit Ini adalah kesempatan bagi wisatawan untuk merasakan sensasi menunggu buka puasa bersama satwa

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Safari Ngabuburit di TSP, mulai penampilan gajah, feeding satwa hingga jungle dance. 

Suryatravel  - Taman Safari Prigen (TSP) kembali menghadirkan terobosan bagi wisatawan selama bulan ramadan.

Lembaga konservasi satwa ini menawarkan "Safari Ngabuburit. Ini adalah kesempatan bagi wisatawan untuk merasakan sensasi menunggu buka puasa bersama satwa.

Ini adalah event special bagi wisatawan yang berencana Ngabuburit maupun Buka Bersama keluarga. Disana akan banyak hiburan dan menu makanan murah.

Safari Ngabuburit ini ditawarkan selama bulan ramadan. Wisatawan bisa berbuka puasa sekaligus bisa berinteraksi dengan satwa.

Karena, di dalam safari ngabuburit ini, manajemen TSP menghadirkan live show satwa, yakni gajah. Ada beberapa gajah yang akan tampil menghibur wisatawan.

Gajah akan menampilkan atraksi - atraksi luar biasa. Semisal, menendang bola, memberikan bunga ke wisatawan dan sebagainya.

Di sisi lain, ada juga feeding satwa. Wisatawan bisa berkesempatan memberi makan beberapa satwa khas Australia.

Diantaranya, Red Kangaroo, Grey Kangaroo, Wombat, dan Burung Emu. Selain itu terdapat feeding bersama domba merino maupun kelinci.

Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan suguhan penampilan jinggle dance dam live music selama menunggu waktu berbuka puasa. 

Jika beruntung, wisatawan akan mendapatkan view cantik Gunung Arjuno. Wisatawan bisa melihat Gunung Arjuno dari dekat.

Head of Sales Marketing Taman Safari II Jatim, Ardani Januar mengatakan, menyambut bulan ramadhan, manajemen memang sengaja menyiapkan event spesial.

"Kami ingin memberikan kesempatan bagi tamu yang ingin ngabuburit dan buka puasa bersama satwa. Makanya, kami buat Safari Ngabuburit," katanya, Senin (4/4/2022).

Dia menjelaskan, selain pertunjukkan, pihaknya juga memberikan edukasi ke wisatawan tentang satwa sebagai bentuk kampanye untuk pelestarian satwa.

Disampaikannya, wisatawan juga tak perlu khawatir untuk menu berbuka puasa. Ia mengaku sudah menyiapkan menj spesial bagi wisatawan.

Wisatawan bisa menikmati menu makanan murah dan nikmat. Ada menu spesial, yakni Sego Kumpul yang dijual dengan harga Rp19.000 per pax. 

Harga tersebut sudah termasuk nasi putih, sayur bisa pilih antara sayur sop, sayur lodeh, sayur bobor maupun sayur asem serta lauk tahu tempe.

Konsep menu Sego Kumpul ini seperti system buffet atau prasmanan. Selain itu, ada beberapa tambahan lauk yang tidak termasuk menu Sego Kumpul.

Seperti ayam goreng, ayam bakar, telur goreng crispy, dan masih banyak lagi. Menu minumannya pun dijamin membuat tamu ketagihan dan patut untuk dicoba.

Jika tertarik, bisa menghubungi whatsapp hotline di 0811 361 5000 untuk reservasi dikarenakan tempat duduk resto yang terbatas.

Selain itu, TSP juga tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan 5M. "Kami tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tidak kerumunan," pungkasnya. (lih)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved