Jadi Jujugan Wisata Medis, Sunway Medical Centre Open House Di Surabaya   

Meski di tengah situasi pandemi, Malaysia tetap menjadi negara pilihan para wisatawan medis dari Indonesia

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Malaysia mulai  1 April 2022 membuka pintu gerbang untuk kunjungan wisata asing termasuk wisata medis 

 

Suryatravel –  Wisata medis atau berobat sambil berwisata kini tengah menjadi tren di beberapa negara.

Salah satunya adalah Malaysia yang mulai  1 April 2022 sudah membuka pintu gerbang untuk kunjungan wisata asing termasuk wisata medis.

Sejalan dengan itu minat masyarakat Indonesia untuk berobat ke Malaysia terus meningkat . Meski di tengah situasi pandemi, Malaysia tetap menjadi negara pilihan para wisatawan medis dari Indonesia.

“Selain mudah diakses, harga yang lebih terjangkau dibandingkan Singapura, serta perawatan secara menyeluruh yang prima dan lancar,” kata Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare, Faith Tang dalam media briefing di Surabaya (4/4/2022).

Yang penting juga kata Faith Tang  orang Indonesia tidak susah mencari makanan halal dan hotel yang murah.

Sunway  Medical Centre kata Faith Tang, adalah rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang menerima akreditasi dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS).

Sebagai rumah sakit kuarter, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi, gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak.

“Setiap pasien adalah detak jantung kami. Kekuatan kami adalah dalam merumuskan rencana perawatan yang disesuaikan bagi pasien kami, dengan tujuan untuk menyediakan lingkungan ‘rumah yang jauh dari rumah’ dimana mereka bisa menikmati perawatan yang bebas repot dan tanpa khawatir di sini,” paparnya.

Dengan dibukanya kembali perbatasan, diluncurkan beberapa inisiatif seperti paket wisata medis 3D2N dan paket skrining kanker untuk mendorong orang melakukan pemeriksaan awal dan lengkap. 

Jenny Sativa, Sunway Medical Centre PIC Representative Office di Surabaya mengungkapkan ia membawa anggota keluarganya ke Sunway Medical untuk mendapatkan perawatan.

“Sunway Medical memberi pasien ketenangan pikiran dengan menyediakan rencana perawatan yang disesuaikan yang didukung oleh teknologi canggih dan tim yang berdedikasi,” tambahnya.

Pihaknya juga menyediakan paket wisata, karena Sunmed  berdekatak lokasinya dengan Sunway City, Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Shopping Mall, Monash University dan Sunway University.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved