Jelang Lebaran PT KAI Balai Yasa Gubeng Kebut Perbaikan KA 

PT KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng mendukung penuh kehandalan sarana kereta di 4 wilayah daerah operasi (Daop)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Petugas di KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng memperbaiki Kereta Api pada bagian eksteriornya 

 

Suryatravel - Menjelang angkutan lebaran tahun 2022, PT KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng mendukung penuh kehandalan sarana kereta di 4 wilayah daerah operasi (Daop), diantaranya Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember.

GM Balai Yasa Surabaya Gubeng, Dominicus Agung Wawan Purnawan menjelaskan, di tahun 2022 ini pihaknya sejak Januari telah melakukan perbaikan rata-rata 50 kereta per bulan.

Menyongsong angkutan lebaran 2022, pihakya mempercepat perbaikan untuk bisa menyiapkan menjadi 75 kereta yang dipersiapkan sebagai dukungan sarana.

"Saat ini, masih terdapat 20 kereta yang sudah dalam tahap finishing, dan ditargetkan selesai tanggal 18 April 2022," ujar Dominicus, Senin (11/4/22).

Dalam proses bisnis keseharian Balai Yasa Surabaya Gubeng sendiri, kata dia, meliputi melakukan Proses Perbaikan yang terdiri dari proses Disassembly, perawatan komponen, proses assembly.

Balai Yasa Surabaya Gubeng akan melakukan proses final test yang terdiri dari pemantauan sistem pengkondisian udara, pengecekan sistem pengereman, dan uji kebocoran kereta.

"Angkutan Lebaran tahun 2022 ini begitu kita nantikan, karena itu kami ingin memberikan pelayanan yang Selamat, Nyaman, dan Sehat kepada pelanggan kereta api," pungkasnya.

 

Pekerja di KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng saat tengah memperbaiki Kereta Api pada bagian eksteriorn

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved