Latihan Atlet Paramotor Jadi Hiburan Warga Saat Ngabuburit

Ngabuburit sambil melihat paramotor datang dari sejumlah daerah gelar latihan di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Mayangan, Kota Probolinggo

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Latihan Atlit Paramotor Di Pantai PPI  Jadi Hiburan Warga Saat Ngabuburit 

Suryatravel – Latihan atlet paramotor di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Mayangan Kota Probolinggo menjadi daya tarik tersendiri warga sekitar sambil ngabuburit.

Atlet paramotor yang datang dari sejumlah daerah menggelar latihan di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (12/4/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

Ajang latihan atlet paramotor itu pun jadi hiburan bagi warga yang sedang ngabuburit di dekat lokasi.

Mereka kerap dibuat tercengang saat para atlet unjuk kebolehan mempraktikkan beragam trik di udara.

Tak terkecuali, Ely (35) warga Kelurahan Jati, Mayangan, Kota Probolinggo. Ia terkesima dengan keandalan atlet paramotor mengendalikan parasut sehingga dapat melayang di udara dipadu gerakan cukup ekstrem.

Gelaran latihan atlet paramotor jadi hiburan baru bagi warga yang ngabuburit di PPI, selain menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset.

"Atlet paramotor beberapa kali menunjukkan trik cukup ekstrem. Hal tersebut membuat saya deg-degan," katanya.

Salah satu atlet asal Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Ade Syarif Hakim (17) mengungkapkan, baginya, berlatih di PPI Mayangan adalah tantangan baru.

Sebab, angin di sana bertiup cukup kencang. Sehingga membutuhkan keahlian dan perhitungan yang tepat supaya dapat terbang.

"Latihan di pelabuhan ini selain menunggu waktu magrib, juga menghibur para warga yang sedang ngabuburit di pelabuhan," terangnya.

Beberapa atlet paramotor yang menggelar latihan berasal dari Kota Probolinggo, Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan Madiun.

Ada dua jenis paramotor yang digunakan para atlet, yakni Foot Launch dan Wheel Launch. Lalu, trik yang diperagakan antara lain low pass dan slalom.

Sementara, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin yang hadir dalam latihan, berharap agar lebih banyak lagi atlet Kota Probolinggo yang bermain paramotor.

"Saya berharap atlet paramotor di probolinggo bertambah banyak. Dengan banyaknya atlet, kami dapat menggelar event berskala nasional," pungkasnya. (nen)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved