Perjalanan Mudik Dengan Damri, Ini Syarat  Terbaru Yang Harus Diperhatikan

Damri menerapkan syarat perjalanan yang mengacu pada SE tersebut sebagai upaya untuk memastikan pemudik atau pelaku perjalanan aman

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
surabaya.tribunnews.com/benni indo
Bus Damri akan melayani angkutan lebaran 2022 

 

Suryatravel – Melayani perjalanan mudik lebaran 2022, Damri memberikan persyaratan yang wajid dipenuhi oleh calon penumpang.

Persyaratan ini mengacu pada Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi COVID-19.

“Damri menerapkan syarat perjalanan yang mengacu pada SE tersebut sebagai upaya untuk memastikan pemudik atau pelaku perjalanan terlindung dari penyebaran virus COVID-19, “ tutur Plt. Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri dalam keterangan pers Selasa (12/4/2022). 

Adapun ketentuan yang wajib diperhatikan untuk melakukan perjalanan mudik bersama Damri, adalah, bagi pelanggan yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama harus menyertakan hasil negatif RT-PCR test yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Kemudian, pelanggan yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua cukup menunjukkan hasil negatif melalui rapid test antigen yang berlaku 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Sedangkan pelanggan yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster), tidak diwajibkan menyertakan hasil negatif RT-PCR maupun rapid test antigen.

“Pelanggan dengan kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang tidak dapat divaksin, dapat menunjukkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah,” terang Siti Inda Suri. 

Sementara untuk anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun dikecualikan dari syarat perjalanan Damri. Namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping.

“Seluruh pelanggan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” tambahnya.

Pada angkutan lebaran 2022, Damri mengerahkan 460 armada bus yang telah melalui proses rampcheck, melaksanakan sekitar 8.715 trip dengan prediksi pelanggan sekitar 205.376 orang yang akan dilayani di luar pelanggan regular.

Pemesanan tiket mudik lebaran dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps dan situs tiket damri.co.id. 

“Kami akan memastikan  persiapan sarana dan prasarana akan memadai sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan Damri,” tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved