Nasi Mandi Ala Kafe Oh Ada Mie,  Nasi Empuk Bisa Pilih Lauk Kambing Atau Ayam

Kuliner Timur Tengah kini mulai banyak disuka berbagai kalangan, salah satunya adalah Nasi Mandi yang ada di Kafe Oh Ada Mie, Kota Lamongan

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel / ahmad zaimul haq
Nasi Mandi yang ada di Kafe Oh Ada Mie, Kota Lamongan makin banyak diminati berbagai kalangan 

 

Suryatravel – Kuliner Timur Tengah kini mulai banyak disuka berbagai kalangan, salah satunya adalah Nasi Mandi yang ada di Kafe Oh Ada Mie, Kota Lamongan.

Dengan bumbu kaya rempah, Nasi Mandi ini disajikan dengan lauk Kambing  dan Ayam.  “Jadi untuk Nasi Mandi ada dua pilihan lauk Kambing atau Ayam, atau bisa keduanya,” kata  Lukman Hakim, pemilik Oh Ada Mie, Kamis (14/4/2022).

Menurutnya peminat kuliner Timur Tengah ini mulai meningkat sejak masuk Bulan Ramadan,  karena itu sajian ini setiap hari selalu ada di  kafe ini. Hanya saja untuk pemesanan kata Lukman tidak bisa mendadak.

“Tidak bisa mendadak karena butuh waktu untuk menyiapkan sekitar 5 jam, selain itu bahan bahan juga lebih fresh semua, “ jelas Lukman.

Nasi Mandi mirip dengan Nasi Kebuli, namun sajian Nasi Mandi lebih kaya rempah dan beda di tekstur berasnya. “Tekstur berasnya lebih peroh (pisah pisah) tapi saat dikonsumsi lebih punel,” tukasnya.

Nasi Mandi komplit lauk Kambing dan Ayam
Nasi Mandi komplit lauk Kambing dan Ayam (suryatravel / ahmad zaimul haq)

Di Kafe Oh Ada Mie, menu Nasi Mandi ini setiap hari ada tapi tidak bisa mendadak, butuh 4 jam untuk persiapan, karena semua bahan fresh.

Untuk isian Nasi Mandi menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, namun untuk penyajiannya dengan ala Timur Tengah. “Tapi juga bisa menggunakan piring menyesuakan dengan kebiasaan orang sini,” tambahnya.

Untuk mendapatkan tekstur nasi yang empuk dan punel, kata Lukman dengan cara memasak beberapa kali.

Perporsi Nasi Mandi untuk personal bisa dimakan dua orang dibandrol Rp 100 ribu, sementara untuk paketan tergantung jumlah orangnya. Dari Harga Rp 300 ribu hingga 650 ribu.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved