Motif Wakaroros Di Indonesia Fashion Week Tersaji Rapi di 16 Koleksi Lia Afif

Wakaroros adalah motif ukir kayu khas Kutai Timur yang di adopsi menjadi ciri khas batik Kutai Timur.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Koleksi kolaborasi desainer Lia Afif dan Kabupaten Kutai Timur di ajang Indonesia Fashion Week 2022 

Suryatravel – Keindahan dan kekayaan alam Kabupaten Kutai Timur melenggang di ajang Indonesia Fashion Week di Jakarta.

Keindahan alam Kutai Timur ini terbalut indah pada koleksi fashion desainer Lia Afif.

Lia berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, kali ini menghadirkan koleksi batik dengan pewarnaan alam menggunakan serbuk kayu ulin.

Kolaborasi ini merupakan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mengenalkan potensi wisata dan juga karya pengrajin batik.

Membawakan karya bertajuk Cyclona Ulina yang dimaknai sebagai Sang Badai Ulin, Lia menghadirkan rangkaian desain busana yang seluruhnya kuat dan beriringan bagai badai dengan warna-warna yang di tarik dari nuansa kayu ulin.

“ Ada padu padan batik dengan warna brown,mocca, nude, cream,green dan menonjolkan motif wakaroros yang merupakan motif khas batik Kutai Timur,” katanya Jumat (15/4/2022)

Motif wakaroros ini digagas oleh Tirah Satriani, Sekretaris Dinas Pariwisata selaku penggagas pengembangan batik dan motif khas Kutai Timur.

Wakaroros adalah motif ukir kayu khas Kutai Timur yang di adopsi menjadi ciri khas batik Kutai Timur. Di

Pada ajang ini Lia membawa 12 look dengan siluet A dan H. Permainan cutting padu padan warna dan bahan.

Selain batik yg dipakai adalah chiffon, Jaquard,lace, tule, taveta, katun.

Pada ajang Indonesia Fashion Week 2022 ini, ada keseruan saat tari pembuka penampilan karya Lia Afif dengan menghadirkan langsung dari Kutai Timur.

Pada kesempatan yang sama penampilan khusus dari Arzetti Bilbina pada show Lia Afif diajang Indonesia Fashion Week menjadikan moment peragaan busana Lia Afif sangat istimewa.

Arzetti tampil memukau dengan tambahan aksesoris bulu khas Kalimantan serta menampilkan gerakan tarian khas Dayak , Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, Lia Afif dengan eksplorasi wastra nusantara di dalam desain busana muslim sehingga semangat menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia dapat segera tercapai.

Salah satunya dengan menampikan karya-karya para perancang busana muslim yang terus di hadirkan dalam dunia fashion Indonesia.ii

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved