Gerakkan Kreativitas UMKM Lewat East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF)

Sejumlah fashion desainer menampilkan karya mereka dalam balutan kekayaan kain nusantara. Selain itu juga terdapat Bazar Stand UMKM dan pelaku fashion

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Ahmad zaimul haq
Kreativitas dan pemberdayaan wanita di masa endemi terus digaungkan, salah satunya dalam gelaran East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF) 

Suryatravel – Kreativitas dan pemberdayaan wanita di masa endemi terus digaungkan, salah satunya dalam gelaran East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF), di Atrium Mall Ciputra World Surabaya.

Sejumlah fashion desainer menampilkan karya mereka dalam balutan kekayaan kain nusantara. Selain itu juga terdapat Bazar Stand UMKM dan pelaku fashion.

Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia secara khusus hadir di EJMFF mengatakan, bertepatan dengan momen Hari Kartini 2022, Indah melihat ajang EJMFF merupakan ladies program.

“Bukan hanya ajang showcase, tapi juga menjanjikan kesejahteraan bagi mereka. Karena perempuan selalu kaya akan kreativitas dan inovasi tanpa henti, “ katanya, Kamis (21/4/2022).

Mendukung pelaku UMKM terutama perempuan, Indah mengapresiasi upaya lintas lembaga dan kementerian berorientasi pada UMKM.

“Karena UMKM merupakan sektor yang ulet dan taft serta berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,”tukasnya.

Ia juga bangga buatan dalam negeri. Salah satu wujud nyata adalah dengan kerap belanja produk karya anak bangsa.

Menurutnya sebagian besar pelaku UMKM yang mengikuti acara ini bergerak di bidang fashion melibatkan Dekranasda Jatim dan Dekranasda kabupaten/kota serta gerakan organisasi wanita.

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved