Ragam Busana Muslim Shibori Melenggang Di East Java Moslem Fashion Festival 2022

Keberagaman kultur busana Wastra banyak menyita perhatian pengunjung Mall Ciputra World Surabaya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Koleksi busana muslim bertema ‘The Blue Floral Hand Painting and Shibori’ mewarnai ajang EJMFF2022 

Suryatravel – Kebangkitan ekonomi kerakyatan mulai terlihat dalam gelaran East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF) 2022.

Seperti ragam busana muslim rajutan para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Jawa Timur melenggang di panggung EJMFF.

Keberagaman kultur busana Wastra banyak menyita perhatian pengunjung Mall Ciputra World Surabaya.

Nungky Jayatri Putri, dari Next Management selaku penyelenggara, mengatakan EJMFF 2022 merupakan kolaborasi Next Manajement, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

“EJMFF ini untuk mendongkrak potensi beberapa kota di Jawa Timur, keberagaman kultur busana daerah dan memperluas segmentasi UMKM ke trend modest maupun busana Muslim dan Menjadikan Jawa Timur sebagai pusat mode Muslim di Indonesia yang mendunia,” ujarnya,Sabtu (23/4/2022).

Dalam EJMFF setiap hari ada 10 desainer yang menampilkan karya-karya mereka. Menjadi ajang pamer dan eksistensi para pelaku UMKM dalam mencitrakan karya-karya mereka.

Salah satunya yakni Komunitas Usaha Kreatif Jawa Timur (KUKJ). Komunitas Ini menawarkan koleksi busana muslim bertema ‘The Blue Floral Hand Painting and Shibori’.

Shibori salah satu teknik penciptaan pakaian secara tradisional tertua di Jepang ini terlihat cukup anggun saat ditampilkan.

Ketua KUKJ, Murni Yanti, mengatakan koleksi yang ia sajikan kali ini memang khusus dibuat untuk busana Ramadan.

Ia menampilkan busana muslim bernuansa Shibori dengan beberapa model yang cukup fleksibel.

“Lazimnya busana lebaran kan satu keluarga tidak mesti sama, ada yang ingin pakai gamis, ada yang ingin casual. Di koleksi ini ada beberapa model yang tinggal dicocokkan dengan karakter masing-masing,” imbuhnya.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved