Mudik Bareng Gratis Bersama BUMN Dari Jakarta Tiba Di Jatim Pada 27April 2022

Mudik bareng gratis bersama BUMN dari Jakarta akan tiba di Jawa Timur pada tanggal 27 April 2022

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Ilustrasi mudik gratis 

Suryatravel - Mudik bareng gratis bersama BUMN dari Jakarta akan tiba di Jawa Timur pada tanggal 27 April 2022.

Pemudik dari Jakarta ini menggunakan transportasi bus diperkirakan akan tiba di 3 (tiga) kota berbeda, yaitu Surabaya, Malang dan Ngawi pada tanggal 27 April 2022 dengan jumlah penumpang sebanyak 760 penumpang.

Sedangkan untuk pemudik yang menggunakan transportasi Kereta Api (KA), akan tiba di beberapa stasiun, yaitu Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Malang Kota dan stasiun lainnya di wilayah Jawa Timur pada tanggal 30 April 2021, 1 Mei 2022 dan 2 Mei 2022 dengan jumlah penumpang sebanyak 7.156 penumpang melalui 9 kereta api.

Rivan Achmad Purwantono, Direktur Utama PT Jasa Raharja mengatakan, dalam program mudik tahun 2022, Jasa Raharja memberangkatkan 23 kereta api atau kurang lebih 14.388 penumpang dari titik keberangkatan Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Para pemudik ini dengan tujuan Semarang, Surabaya, Malang, Solo dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk bus, Jasa Raharja memberangkatkan 100 armada bus atau kurang lebih 5.000 penumpang dari titik keberangkatan di GBK Jakarta dengan tujuan Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Wonogiri via Solo, Sragen via Solo, Kuningan, Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang dan Ngawi-Madiun.

“Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait bersinergi untuk mengamankan, melancarkan dan membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke Angkutan Bus dan Kereta Api melalui “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022,” kata Rivan, Senin (25/4/2022)

Mudik aman mudik sehat bersama BUMN 2022 ini digelar, karena Jasa Raharja concern terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Terkait dengan hal tersebut, pada momen arus mudik Lebaran 1443 H Tahun 2022, diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat mengingat ditahun ini masyarakat sudah diperbolehkan untuk mudik kembali.

Tentunya akan berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang dihadapi masyarakat akan semakin tinggi, khususnya mudik yang dilakukan dengan menggunakan moda angkutan sepeda motor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved