Sambut Liburan Lebaran 2022 KBS Siapkan Wahana Baru

Lebaran, KBS tetap buka. Saat ini, kami sedang persiapan untuk membuka wahana baru,”

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Suasana di dalam KBS 

Suryatravel – Kebun Binatang Surabaya (KBS) berbenah siap menyambut leburan lebaran 2022 dengan menghadirkan wahana baru.

 “Lebaran, kami tetap buka. Saat ini, kami sedang persiapan untuk membuka wahana baru,” kata Humas KBS Agus Supangkat, Rabu (27/12/2021).

Menurutnya wahana baru ini akan diluncurkan saat lebaran, wahana baru ini akan menggabungkan konsep wahana aquarium yang memiliki koleksi sejumlah ikan dengan konsep diorama.

“Pengunjung bisa menikmati aquarium sekaligus dioramanya. Saat ini, sedang kami kebut,” tukas Agus.

Selain membuka wahana baru, pihaknya juga akan membuka wahana lain yang sudah populer saat ini.

Seperti tunggang unta, wisata air, hingga program feeding time (memberi makan) satwa.

KBS memprediksi puncak jumlah pengunjung terjadi hari kedua lebaran. “Kalau berkaca pada Lebaran sebelumnya, biasanya puncaknya pada hari kedua Lebaran atau Rabu (4/5/2022),” ujarnya.

Apalagi, masa liburan dengan ditambah cuti selama 4 hari, 29 April dan 4-6 Mei. “Sepertinya ada peningkatan, tapi kami belum bisa memprediksi berapa jumlahnya,” katanya.

Selain menyiapkan wahana baru, pihaknya juga akan memastikan protokol kesehatan tetap dijaga. Di antaranya, dengan tetap memberlakukan aplikasi PeduliLindungi di masing-masing pintu gerbang.

Kemudian, pihaknya akan menyiagakan satgas mandiri yang merupakan petugas gabungan.

Mereka akan berkeliling memastikan prokes tetap dijaga.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, lokasi parkir juga diatur. Seluruh roda 4 hanya akan diparkir di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), sedangkan lahan parkir KBS hanya digunakan untuk roda 2.

Pembelian tiket masuk juga bisa menggunakan pembayaran secara digital. “Mulai Mei, sudah bisa menggunakan pembayaran non tunai. Bisa lewat QRIS atau dompet digital, hingga m-banking,” pungkasnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved