Hampers Lebaran Ayam Guling Lambeh Khas Bali Ada Besek Dan Tumpeng

Jelang lebaran Idul Fitri, Ayam Guling Lambeh membuat hampers yang dikemas dalam besek (wadah bambu) dan tumpeng.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
Jelang lebaran Idul Fitri, Ayam Guling Lambeh membuat hampers yang dikemas dalam besek (wadah bambu) dan tumpeng. 

Suryatravel – Kangen dengan kuliner khas Bali dengan bumbu banyak rempah, kini tidak perlu galau karena di sejumlah kota seperti Surabaya Sidoarjo dan Gresik, sudah ada Ayam Guling Lambeh dengan rasa rempah khas Bali.

Jelang lebaran Idul Fitri, Ayam Guling Lambeh membuat hampers yang dikemas dalam besek (wadah bambu) dan tumpeng.

“Sebenarnya sudah lama ada, nah dalam menyambut lebaran Idul Fitri ini kita menyiapkan juga kemasan yang bisa buat hampers, bisa dalam wadah besek atau tumpeng,” kata Cindy Octavia Rusly, disela anniversary 1 Esa Group yang menaungi Ayam Guling Lambeh, Kamis(27/4/2022).

Menurutnya, dalam hampers itu isiannya cukup beragam, dengan ciri khas nasi rempah. “Tapi bisa juga request nasi putih,” tukasnya.

Selain nasi kaya rempah, di isian hampers itu juga ada sate lilit, sayur lawar kacang panjang sambal embe dan matah serta ayam guling Lambeh pedas dan orisinil.

Pada anniversary 1 ini, Ayam Guling Lambeh yang di gagas lima orang, Evelyn, Michelle Alexander Sebastian Pramono, Richard Yapyter dan Cindy akan mengembangkan ke seluruh penjuru Indonesia.

Kuliner yang menggugah selera makan ini ada beberapa pilihan rasa, bagi yang suka rasa pedas, ada Ayam Guling Lambeh Nyiyir dan Ayam Guling Lambeh Kuda (kuah pedas).

Namun bagi yang tidak suka dengan rasa pedas ada pilihan Ayam Guling Lambeh Istimewa dan Ayam Guling Lambeh Kulit. Harga cukup terjangkau mulai Rp 18.000-Rp 25.000 saja.

Kecintaan kuliner Bali dengan rasa yang kaya rempah, membuat Evelyn menghadirkan menu ini di Surabaya dan beberapa kota lainnya. Setidaknya untuk saat ini sudah ada 25 cabang di 16 Kota di Indonesia.

Rasa rempah di pilihan menu Ayam Guling Lambeh ini cukup kuat , dikarenakan langsung memasok bumbu terutama rempah langsung dari Bali.

“Ada beberapa rempah yang hanya ada di Pulau Bali, dan ini kami gunakan sebagai ciri khas masakan ini,” tandasnya.

 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved