Lewat fotografi Edwhin Kenalkan Surabaya Di Dunia Maya

didunia fotografi Edwhin memiliki banyak pengalaman unik, bahkan dirinya dikenal sebagai fotografer berkonsep minimalis dan elegan

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/istimewa
Dunia fotografi dan videografi sekarang makin berkembang semua orang makin kreatif. Banyak variasi trend-trend yang baru. Foto lalu tinggal edit praktis. 

SuryatravelDunia fotografi kini makin digandrungi banyak orang. Salah satunya adalah Edwhin Hermawan.

Sejak tahun 2014 terjun didunia fotografi Edwhin memiliki banyak pengalaman unik, bahkan dirinya dikenal sebagai fotografer berkonsep minimalis dan elegan, alasannya agar fotonya lebih timeless.

Ia tak menampik jika di tahun ini banyak variasi atau tren yang terus bermunculan baik konsep maupun cara edit praktis dengan ribuan aplikasi.

“Dunia fotografi dan videografi sekarang makin berkembang semua orang makin kreatif. Banyak variasi trend-trend yang baru. Foto lalu tinggal edit praktis,” kata Edwhin, Jumat (29/4/2022).

Tinggal tantangannya sekarang, bagaimana caranya biar punya karakter sendiri dan tetep konsisten dengan style nya biar punya nilai yang tidak dimiliki fotografer lain, dan diingat orang,”Kata Edwhin.

Tapi pria yang Juga gemar merangkai bunga ini tak ingin berhenti pada profesi yang kini dijalani saja.

Ia masih berniat untuk mengembangkannya lebih jauh. Seperti trend yang muncul akhir-akhir ini Edwin akui dari sosmed dirinya bisa mengasah ide, lalu dapat di improvisasi sehingga dapat diaplikasikan dengan tepat.

“Dari sosmed muncul di impove. Tren foto yang lagi hype itu foto couple pakai baju casual ini sedang tren di Jepang dan Korea. Jadi orang sekarang kalo foto tidak harus pake dress stereotype orang prewed pada umumnya,” ungkap Edwhin.

Edwin juga menyampaikan lewat foto atau video dan di upload di semua sosial media bisa juga menjadi salah satu alat atau cara bentuk anak negeri berkontribusi dengan mempromosikan potensi daerah.

Lewat konsep foto prewed sampai kolaborasi dengan banyak rekan-rekannya itulah Edwhin pun juga sekaligus mencoba mengenalkan kepada para traveller, agar dapat berkenalan dengan Surabaya di dunia maya lewat ragam konsep yang di suguhkan.

Karena baginya kota Surabaya tak kalah bagus dengan yang ada di luar negeri.

“Konsep apapun bisa jadi cara promosi, misal dari prewed, kolaborasi dengan MUA seperti imelvilentcia, Influencer awdella, cindyyunia (ex jkt48) dan masih banyak lagi lnegeri,” tambahnya.

Selain itu spot foto atau video di Surabaya semakin banyak,jadi wajib di explore. Karena pembangunannya luar biasa. Banyak tempat makin estetik. Jadi gak perlu ke luar negeri.

“Tapi berkarya di dalam negeri terutama Surabaya menurutku bikin impact bagus buat orang-orang lain, sekaligus membantu mengenalkan wisata yang ada,” lanjutnya.

Edwhin juga berpesan untuk yang baru belajar dunia foto atau video, bisa lebih semangat buat berkarya karena, jika ingin memiliki sebuah karya itu bisa memanfaatkan tempat sekitar kita, tanpa harus ke luar negeri, tanpa perlu beli gadget mahal.

Gunakan yang ada dan terus berlatih hingga mahir itu kunci awal menjadi seorang fotografer atau videografer profesional.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved